Polresta Sidoarjo Gelar Vaksinasi Dosis 2 dan Booster di Mall


Jawapes, SIDOARJO
- Kapolresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Kusumo Wahyu Bintoro, Sabtu (19/2/2022) di Transmart Sidoarjo, mengikuti zoom meeting vaksinasi serentak yang dihadiri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama ulama di Pamekasan, Jawa Timur.


Usai mengikuti rangkaian zoom meeting vaksinasi serentak tersebut, Kapolresta Sidoarjo meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan masyarakat Sidoarjo. Dengan menyediakan 300 dosis vaksin dari Dokkes Polresta Sidoarjo.


Menurut keterangan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, di tengah kenaikan angka konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo sebanyak 1.034, pihaknya terus melakukan akselerasi vaksinasi, khususnya vaksinasi dosis kedua dan ketiga. Termasuk vaksinasi dosis ketiga yang kali ini tidak hanya fokus bagi orang lanjut usia. Melainkan masyarakat umum juga dipersilahkan datangi gerai-gerai vaksinasi.



“Akselerasi vaksinasi ini sangat penting, mengingat bila kita sudah tervaksinasi maka potensi kesembuhan bila terkena Covid-19 lebih cepat penyembuhannya. Karena didukung dari terbentuknya imunitas dalam tubuh. Seperti angka kesembuhan Kabupaten Sidoarjo untuk Covid-19 juga cukup banyak, yakni 734,” jelasnya.


Selain itu, upaya yang dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19, Kapolresta Sidoarjo menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. “Jangan lupa pakai masker dan hindari kerumunan, jangan lengah terus patuhi protokol kesehatan,” lanjutnya.


Terkait mewujudkan kepatuhan masyarakat akan protokol kesehatan, Polisi bersama TNI dan pihak terkait, memaksimalkan pelaksanaan Operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan dan Patroli motor penegakan protokol kesehatan masyarakat (Pamor Keris) yang akan terus digencarkan setiap hari.(tyaz)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama