Peringati HUT Satpam ke 41, Kapolres Situbondo Berikan Apresiasi


 

Jawapes, SITUBONDO- Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H., mengapresiasi kepada seluruh anggota Satpam, badan usaha jasa pengamanan juga stakeholder terkait atas kerja keras dan pengabdiannya dalam memelihara kamtibmas.                          


"Selamat ulang tahun yang ke-41 kepada seluruh anggota Satpam. Saya berharap Satpam senantiasa profesional dalam mengemban fungsi Kepolisian terbatas. Laksanakan tugas dengan ikhlas dan niatkan ibadah. Tingkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa," ucap AKBP Andi Sinjaya dalam sambutannya saat bertindak sebagai Inspektur Upacara pada HUT Satpam ke 41 yang bertemakan "Bersama Polri Satpam Siap Menjaga Kamtibmas dan Penanggulangan Covid-19" di halaman Mapolres, Rabu (16/2/2022).


Selanjutnya Kapolres menyampaikan, menyadari tantangan tugas yang ada dibandingkan dengan keterbatasan sumber daya dimiliki, maka dalam penyelenggaraan kamtibmas Polri tidak bisa sendiri dan perlu peran serta masyarakat.  


"Dibentuklah suatu pengamanan swakarsa menggalang partisipasi masyarakat yang disebut Satpam. Pelatihan dasarnya diberikan oleh Kepolisian," jelasnya.


Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan sembako oleh Kapolres Situbondo kepada 10 orang anggota Satpam yang kurang mampu.


Pelaksanaan upacara juga dihadiri Wakapolres Kompol Pujiarto, SH., Kabag, Kasat, BUJP, Instansi pengguna Satpam serta 154 orang anggota Satpam se Kabupaten Situbondo. (Fin/Saihu)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama