Pemdes Gondowido Buka Pasar Krempyeng Guna Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Pasar kempryeng diarea tempat wisata Ngambang Tirto Kencono 


Jawapes, PONOROGO - Upaya mensukseskan program pemerintah Kabupaten Ponorogo yaitu dalam rangka membangkitkan ekonomi masyarakat, maka pemerintah Desa Gondowido, Kecamatan Ngebel menggelar pasar krempyeng, sebagai sumbu-sumbu perekonomian masyarakat, utamanya dikalangan pedesaan.


Pasar krempyeng diselenggarakan secara serentak di seluruh desa   se-wilayah Kabupaten Ponorogo, Minggu (20/2/2022). Keberadaannya mendapatkan tanggapan antusias serta apresiasi dari warga.


Hal ini bisa dilihat dari  kompaknya antara seluruh perangkat Desa Gondowido, BPD, Kader Posyandu balita dan lansia, juga lembaga desa yang lain dan warga Desa Gondowido. Disamping menjajakan hasil produk UMKM, pada acara tersebut juga diadakan senam sehat secara masal untuk meningkatkan daya imun tubuh.


Disampaikan oleh Kepala Desa Gondowido, Baskoro Wida Mandala, mengatakan pihaknya mengadakan pasar krempyeng diarea taman wisata Ngambang Tirto Kencono, tujuannya selain bisa menjajakan produk-produk UMKM masyarakat, para pengunjung bisa menikmati indahnya pemandangan Telaga Ngebel. Tentunya pihak pemdes dapat memperkenalkan taman wisata yang baru di bangun.


"Pasar krempyeng ini sesuai program diadakan setiap Minggu pertama awal bulan. Namun tidak menutup kemungkinan kalau banyak pengunjung yang hadir, baik dari sekitar maupun dari luar daerah, kita bisa buka pasar krempyeng ini setiap hari," kata Kades.


Dengan memadukan pasar krempyeng dan taman wisata Ngambang Tirto Kencono ini, pemerintah Desa Gondowido berharap program tersebut bisa menghidupkan pelaku UMKM dan ekonominya bisa meningkat. (Gst)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama