Kodim 0823 Lakukan Vaksinasi Covid-19 Kepada Warga Binaan Rutan Situbondo

Dandim 0823 bersama Kepala Rutan Situbondo saat memantau pelaksanaan vaksinasi bagi warga binaan

Jawapes, SITUBONDO - Antisipasi penyebaran virus corona, Polkes Kodim 0823 lakukan vaksinasi Covid-19 tahap satu dan dua kepada warga binaan di Rutan Klas IIB Situbondo, bertempat di Aula Baharudin Loppa, Kamis (24/2/2022).


Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P., mengatakan tujuan diadakan vaksinasi untuk membantu program pemerintah daerah dan hari ini sasarannya adalah warga binaan Rutan sebanyak 230 orang. Jenis vaksin yang digunakan adalah sinovac dan astra zeneca.


"Kemarin Rutan juga pernah mengadakan vaksinasi dosis satu dan dua, sehingga hari ini yang dititik beratkan adalah vaksin booster," terangnya.


Sementara itu, Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Klas IIB Situbondo, Shinta Yuniar Ashari, SH.,   menyampaikan saat ini dilakukan penyuntikan vaksinasi dosis satu dan dua kepada warga binaan. Diharapkan setelah vaksinasi mereka menjadi sehat dan imunnya meningkat, sehingga tidak terdampak Covid-19. Rutan sudah menyiapkan ruang isolasi jika seandainya ditemukan ada warga binaan yang terpapar dan apabila kondisinya tidak memungkinkan maka akan dirujuk ke rumah sakit.


"Sampai saat ini yang sudah divaksin sekitar ratusan orang. Lalu sisanya sekitar 50 orang masih belum, karena tahanan baru dan ada juga yang ditunda karena sakit atau darah tinggi. Insyaallah kalau tidak ada kendala, habis ini juga akan diselenggarakan dosis ketiga," jelasnya.


Lebih lanjut, Ia menambahkan untuk mencegah penyebaran Covid-19 khususnya dilingkup rutan, maka petugas rutin memberikan vitamin dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan, menerapkan prokes serta tidak adanya kunjungan tamu kepada warga binaan.


Acara tersebut turut dihadiri Kepala Rutan Klas IIB Situbondo Tomi Elyus, Amd., IP., S.Sos., SH., M.Si., Pasilog Kodim 0823 Kapten Inf Y Waluyo, Kepala Pengamanan Rutan Situbondo Hendri Kurniawan, Staff Pelayanan Tahanan Rutan Hanafi, Kepala Polkes Kodim 0823 Peltu Bayu Andi Asmara bersama petugas vaksinator dan diikuti peserta vaksin. (Fin/Saihu)


kali berita ini telah dibaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Rizal Diansyah, ST

Pimpred Media Jawapes. WA: 0818306669

Countact Pengaduan