Kapolresta Sidoarjo Beri Bantuan Keluarga Bocah Penderita Gastroschisis


Jawapes, SIDOARJO
- Kepedulian Kapolresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Kusumo Wahyu Bintoro setelah mendapat informasi adanya bocah lima tahun di Desa Kedensari, Tanggulangin, menderita Gastroschisis, atau kelainan sejak lahir dengan usus berada di luar tubuh, membezuk ke rumahnya, Jumat (18/2/2022).


Didampingi perangkat desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat, Kapolresta Sidoarjo memberikan bantuan pada Achmad Rizal Kurdianto, yang mengalami kelainan Gastroschisis sejak lahir. Sampai saat ini, Rizal yang lahir pada 25 Januari 2017 dan sekarang berumur lima tahun belum mendapatkan penanganan medis lantaran keterbatasan perekonomian orang tuanya.


Eny Sofiyah (43) ibu kandung dari Achmad Rizal sehari-hari bekerja serabutan. Sementara suaminya sudah lama meninggalkan keluarga untuk pulang ke kampung halamannya di Pekalongan Jawa Tengah.



Ia menceritakan, putera keduanya terlahir dalam kondisi usus berada di luar tubuh. Selain faktor ekonomi, menurut hasil pemeriksaan medis terhadap anaknya belum dapat dilakukan tindakan operasi karena usianya belum mencukupi.


Mendengar cerita dari pihak keluarga, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro berharap anak tersebut segera sembuh dan sehat kembali. Serta akan dilakukan koordinasi dengan pihak terkait, termasuk dinas kesehatan supaya segera mendapatkan penanganan medis lanjutan.


“Segera kami koordinasikan bersama pihak dinas kesehatan dan perangkat desa, agar yang bersangkutan minggu depan diperiksakan kembali ke dokter rumah sakit. Semoga segera membaik dan sehat kembali, keluarga juga ditambahi kesabarannya,” ujarnya.(tyaz)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama