Gelar Reses I, Ketua DPC PPP Situbondo Kukuhkan PAC WPP Arjasa


Anggota DPRD Provinsi Jatim Fraksi PPP Zeiniye saat memberikan sambutan dan berdialog menyerap aspirasi masyarakat di acara reses I

Jawapes, SITUBONDO - Menyerap aspirasi masyarakat, anggota DPRD Provinsi Jatim Fraksi PPP, Zeiniye, S.Ag., mengadakan Reses I Tahun 2022 di wilayah Dapil 4, bertempat di Rumah Makan Kaliurang, Senin (7/2/2022). Acara tersebut turut dihadiri PAC Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) Kecamatan Kapongan, Kecamatan Arjasa dan Kecamatan Mangaran.


Zeiniye, S.Ag menjelaskan bahwa saat ini merupakan reses titik terakhir karena setiap satu kali turun ada delapan lokasi. Saat reses berlangsung ada beberapa kebijakan yang telah disampaikan, seperti kemarin menginisiasi raperda tentang kepesantrenan dan hari ini posisinya sudah masuk pada forum rapat paripurna. Jadi yang diharapkan yakni adanya perhatian dari pemerintah terhadap pondok pesantren. Sebab di Provinsi Jatim ada sekitar dua belas ribu ponpes, tetapi yang perlu ada perhatian adalah beasiswa untuk santri dan ustadznya, kemudian rekognisi pendidikan diniyah serta ma'had aly juga penyediaan tenaga kesehatan di pondok pesantren. 


"Kami juga sedang memproses raperda tentang perlindungan PMI. Jadi para tenaga kerja perlu mendapatkan hak perlindungan diri dan kesehatan bukan hanya dari sisi upahnya saja. Kemudian bagi calon tenaga kerja juga perlu dipersiapkan dengan memberikan bekal keahlian, sehingga perlu kita fasilitasi. Selanjutnya kami juga menginisiasi Perda tentang keperawatan dan kesehatan," jelasnya.


Pantauan awak media ini, usai menggelar reses I Ketua DPC PPP Situbondo Zeiniye juga memimpin pelaksanaan pengukuhan terhadap pengurus PAC WPP Kecamatan Arjasa.


Ulfiyah, S.Pd.I selaku Ketua PC WPP Kabupaten Situbondo mengatakan pengukuhan PAC WPP merupakan agenda sejak Tahun 2021, tujuannya ketika Pileg 2024 nanti Fraksi PPP bisa mendapatkan target jatah kursi lebih daripada saat ini. Sekarang tinggal 10 PAC lagi yang akan dikukuhkan dalam waktu dua bulan kedepan. WPP merupakan kepanjangan tangan dari DPC PPP Situbondo sehingga tugasnya adalah menyampaikan syi'ar di setiap PAC dan ranting.


"Sebenarnya tugas kita tidak sulit, intinya tugas WPP adalah menyampaikan syiar PPP sampai kelini bawah. Karena kalau ranting bisa di dorong dengan banom-banom PPP, terutama kaum perempuan lebih aktif di media sosial sehingga setiap acara bisa terpublikasi," katanya. (Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama