Sukseskan Program Vaksinasi Anak, Satgas Covid-19 Desa Tokelan Lakukan Sosialisasi di Sekolah

Kades Tokelan saat memberikan arahan dan sambutan dihadapan wali murid pada acara sosialisasi persiapan vaksinasi anak

 

Jawapes, SITUBONDO - Sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19, Satgas Covid-19 Desa Tokelan, Kecamatan Panji lakukan sosialisasi persiapan penyuntikan vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 11 tahun di SDN 3 Tokelan, Jumat (28/1/2022).


Misuri selaku Kades Tokelan mengatakan pihaknya akan terus mendukung program percepatan vaksinasi, khususnya diwilayah kerjanya. Seperti saat ini diadakan sosialisasi vaksinasi anak kepada wali murid, harapannya agar masyarakat menjadi paham pentingnya vaksinasi untuk kesehatan dan dapat meningkatkan imun tubuh, sehingga tidak mudah terpapar virus corona. Anak-anak kita adalah generasi bangsa yang harus diperhatikan kesehatannya, jadi ketika mereka mengikuti kegiatan belajar mengajar disekolahnya, tidak perlu khawatir setelah disuntik vaksin dan juga harus tetap mematuhi prokes.


"Kami atas nama pemerintah desa mohon kerja-sama dan dukungan dari semua pihak dalam upaya percepatan vaksinasi, sehingga diwilayah Desa Tokelan khususnya bisa terbentuk herd immunity," harapnya.


Sementara itu, Siti Yulia Hidayati, S.Pd., selaku Kepala Sekolah SDN 3 Tokelan menjelaskan tujuan sosialisasi agar masyarakat menjadi paham manfaat vaksin dan tidak ada keraguan lagi anaknya nanti divaksin, karena program pemerintah sangat bagus. Sedangkan Siswa-siswi kami yang usia 12 tahun sudah banyak yang vaksin karena tingginya kesadaran pentingnya menjaga kesehatan, namun diharapkan yang berusia 6 sampai 11 tahun juga banyak yang ikut vaksin. 


"Awalnya memang ada sebagian murid kami yang tidak mau divaksin karena takut, tetapi setelah diberikan edukasi dan pemahaman akhirnya mereka tanpa dipaksa mau disuntik vaksin. Ketika acara sosialisasi tadi, kami menyampaikan agar anak-anak divaksin untuk menjaga imun tubuh dan kalau semuanya divaksin semua proses belajar mengajar akan berjalan dengan normal," ucapnya. (Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama