Seorang Bidan Tewas, Pelaku Diduga Suaminya Sendiri

Petugas Kepolisian saat melakukan olah TKP

Jawapes, SITUBONDO - Seorang pria inisial AAP (45) warga Kampung Krajan, Desa Kettah mendatangi kantor Polsek Besuki untuk menyerahkan diri dan memberikan keterangan telah membunuh istrinya sendiri atas nama Hanisa (42) yang kesehariannya berprofesi sebagai bidan Polindes, Kamis (13/1/2022) sekitar pukul 05.30 Wib.


Atas kejadian tersebut, pada Pukul 05.45 Wib Kapolsek Suboh bersama anggota langsung mendatangi TKP di Polindes Desa Kettah, dan akhirnya menemukan korban dengan kondisi terbujur kaku tidak bernyawa yaitu tepatnya di ruang tengah, sedangkan anaknya dalam keadaan tertidur di sampingnya. Selanjutnya Kapolsek segera menghubungi Tim Inafis Polres Situbondo.


Sekitar pukul 07.00 Wib, terduga pelaku (suami korban) langsung dibawa ke Polres Situbondo oleh personil Polsek Besuki. Kemudian Tim Inafis melakukan olah TKP yang dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Yatno Mardi, SH., Kasat Reskrim AKP Dhedi Ardi Putra, S.I.K., MA., Kasat Samapta AKP Sugeng Winarno, SH., Kapolsek Suboh Iptu Subaidi dan Tim Resmob wilayah barat.


Kasi Humas Polres Situbondo, Iptu Achmad Sutrisno, SH., menjelaskan bahwa pelaku sudah diamankan di Mapolres Situbondo. Sedangkan korban langsung dibawa ke RSUD Abdoer Rahem untuk dilakukan proses otopsi.


"Saat dimintai keterangan, menurut pengakuan pelaku dirinya tega membunuh istrinya karena merasa diusir oleh korban sehingga merasa tidak tahan dengan sikapnya. Akhirnya pelaku diduga nekat mencekik leher korban sampai meninggal dunia," terangnya. (Fin/Hms)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama