Progran Vaksin Siswa Tahap Pertama SDN Gambir Kuning Berlangsung Lancar


Jawapes, Pasuruhan - Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan bekerja sama dengan Puskesmas Kraton menggelar vaksinasi jenis Sinovak di SDN Gambir Kuning, Selasa Pagi (11/01/2022) Pukul 09.00 Wib hingga selesai. Pada vaksin ini terpantau antusias Wali murid mendampingi anaknya disaat siswa dan siswi mengikuti program vaksin tahap pertama, karena sebelumnya pihak sekolah dan pihak desa sudah mengadakan sosialisasi dimasyarakat tentang vaksinasi. 

Hadir dalam pelaksanaan dan pemantauan vaksin tahap pertama ini diantaranya, Satgas Covid-19 Kecamatan, Kepala Desa Gambir Kuning beserta perangkatnya, Babinkamtibmas Kraton Bripka Muhammad Ali, Bhabinsa Kraton Serda Arif dan Kepala Sekolah SDN Gambir Kuning.

Pada kegiatan ini, Tim Satgas Covid-19 Camat Kraton yang di wakilkan Kasi Kesra Abdul Rohman meninjau langsung pelaksanaan vaksin tahap pertama yang sedang berlangsung dan mengatakan, Saya mewakili Staf Kecamatan Kraton sebagai Kasi Kesra mengucapkan terima kasih kepada SDN Gambir Kuning yang melaksanakan suntik vaksin pertama ini, tidak ada kendala. Walaupun ada beberapa Wali murid yang takut anaknya divaksin tapi Alhamdulilah semua dapat teratasi dengan baik, ujarnya. 

Dilain pihak, Kepala Desa Gambir Kuning Amak Hanafi memberikan ucapan terima kasih kepada Wali murid atas kesadarannya, anaknya bisa mengikuti program vaksin dengan baik.

"Sebelum dilaksanakan suntik vaksin ini, memang pihak sekolah dan desa mengadakan sosialisasi dan Alhamdullilah pelaksaanaan suntik vaksin berjalan lancar serta tidak ada kendala, ungkapnya.

Kepala Sekolah SDN Gambir Kuning Wiyono mengucapkan, terima kasih kepada semua pihak atas kelancaran pelaksanaan suntik vaksin yang pertama ini dan banyak Wali murid yang senang dan mendukung, katanya.

Sementara pihak Nakes Puskesmas Ngempit yang diwakilkan dr. Factur Rosy  mengatakan, ini suntik vaksin tahap pertama.

"Untuk total jumlah siswa ada 306, lalu yang sakit ada 22 siswa kemudian belum di ijinkan oleh pihak Orang tua/Wali siswa ada 28 sedangkan yang sudah vaksin diluar sejumlah 44 siswa. Jadi jumlah total yang suda tervaksin ada 212 siswa," jelasnya saat dikonfirmasi awak media.(Adji/Anto) 



Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama