Fakultas Ekonomi Unars Situbondo Gelar Puncak Pekan Kewirausahaan

Rektor Unars Situbondo ketika memberikan sambutan dan arahan di acara puncak pekan kewirausahaan 2021


Jawapes, SITUBONDO - Ciptakan generasi muda yang mampu berwirausaha secara mandiri, Fakultas Ekonomi Universitas Abdurrachman Saleh (Unars) Situbondo adakan kegiatan pameran Pekan Kewirausahaan di Gor Serbaguna, Kelurahan Patokan, Kecamatan Situbondo, Rabu (15/12/2021).


Ketua Umum Pembina Yayasan Pendidikan Unars Situbondo, Drs. H. Syaifullah, MM., mengucapkan rasa syukur, karena acara pekan kewirausahaan yang diprakarsai oleh Unars Situbondo bisa terselenggara, yaitu berkat kerja-sama dengan semua pihak. Adanya kegiatan ini diharapkan menjadi stimulus pertumbuhan usaha mikro di Kabupaten Situbondo dan sebagai langkah untuk pemulihan ekonomi.


"Sebelumnya ada inovasi-inovasi desa yang ditampilkan dengan mengunggah video profilnya. Nanti juga akan dibuka prodi baru, yaitu bisnis digital," terangnya.


Sementara, Rektor Unars Situbondo, Drs. Karnadi, M.Si., mengatakan saat ini merupakan acara puncak dari pekan kewirausahaan yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi Unars Situbondo. Sebelumnya selama sepekan yakni sejak tanggal delapan telah diadakan banyak kegiatan, diantaranya seperti pelatihan pemasaran online, seminar financial technology, lomba tiktok wisata dan kuliner, lomba produk industri kreatif, lomba video profil desa, lomba karya tulis ilmiah, pelatihan produk kewirausahaan, seminar nasional bank kesentralan, pameran dan pentas seni. Untuk peserta lombanya diikuti oleh pelajar dan masyarakat umum, yang berasal dari dalam dan luar kota.


"Saya ingin kedepannya acara pekan kewirausahaan bisa terus berlanjut, dengan harapan para pemuda di Kabupaten Situbondo menjadi pengusaha generasi milenial. Minimal tiga puluh persen dari seluruh jumlah penduduk di Kabupaten Situbondo bisa menjadi seorang pengusaha, sehingga mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru dan dapat mengurangi angka pengangguran," harapnya. (Fit/Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama