Erupsi Gunung Semeru Tagana Lumajang, Giat Dapur Umum


Jawapes Lumajang - Sempat terjadi erupsi gunung semeru membuat masyarakat panik dan Warga membutuhkan air mineral, masker dan makanan siap saji, Minggu ( 5/12/2021).

Koordinator taruna siaga bencana Kabupaten lumajang cak eko langsung bergerak cepat untuk mengerakkan potensi relawan yang ada,dengan terjun dilokasi bencana dan lakukan assssmen untuk mengetahui kondisi terkini. 

Teman teman tagana lumajang melakukan kegiatan dapur umum untuk mensuplai para pengungsi dan alhamdulillah dapat dukungan dari tagana probolinggo, jember, kabupaten malang, kota batu dan tagana provinsi jawa timur. Dan dilaporkan Tagana lumajang membuka dapur umum di kecamatan candipuro dan balai desa sumber urip pronojiwo.

Untuk jumlah pengungsi pada malam hari di beberapa titik di tiga desa sekitar hampir 1000 jiwa lebih, dan pada pagi harinya warga pulang untuk melihat kondisi rumahnya, untuk pagi hari tadi tagana lewat dapur umum menyediakan 500 nasi bungkus dan lebih. 

Saat diminta konfirmasi uptude terbaru terkait erupsi gunung semeru menyampaikan warga sebagian pulang dan lakukan pembersihan rumahnya, akan tetapi warga tetap was was,  apalagi guguran lahar dingin dan hujan masih cukup tinggi disertai abu gunung mereka. 

( eko)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama