Ajak Kadin Bersinergi Dengan Pemerintah Daerah Angkat Potensi Pacitan

Prosesi pengukuhan pengurus baru Kadin Kabupaten Pacitan oleh Bupati 

 

Jawapes, PACITAN - Bupati Pacitan mengukuhkan pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) yang baru masa periode 2021 sampai 2026 di Pendopo Kabupaten, Selasa (7/12/2021).


Dalam sambutannya, Bupati Pacitan Mas Aji mengatakan bahwa Kabupaten Pacitan memiliki potensi sumber daya alam melimpah. Namun sayang, belum semua sumber daya tersebut terkelola maksimal. 


"Walaupun Penduduknya tidak banyak tapi potensi Pacitan sangat besar, salah satunya di bidang perikanan karena kita memiliki garis pantai yang panjang," kata Bupati.


Tidak hanya sektor perikanan, tapi pertanian dan perkebunan juga memiliki peluang menjanjikan untuk dikembangkan. Tentu, dengan tidak menafikkan sektor pariwisata yang menjadi primadona sekaligus lokomotif perekonomian masyarakat Pacitan. 


"Kami berharap peran Kadin sebagai wadah para pengusaha agar turut mengambil bagian untuk berkontribusi memaksimalkan potensi-potensi tersebut. Selain investasi salah satu kunci adalah dengan menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul serta sinergitas yang baik antara, pemerintah, pelaku usaha atau swasta," harapnya.


Disampaikan oleh Ketua Kadin Kabupaten Pacitan Sutomo. Menurutnya sebagai tempat konsultasi, pembinaan dan pembangunan dunia usaha Kadin Pacitan akan selalu menjalin sinergitas dengan pemerintah daerah. Tujuannya tak lain untuk ambil bagian dalam membangun perekonomian di Pacitan. (Nonot)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama