Vaksinasi Serentak, Polres Cilacap Lakukan Pengukuhan Satgas Covid Pelajar



Jawapes Cilacap - kegiatan vaksinasi serentak dilaksanakan di SMK Budi Utomo Kecamatan Maos Kabupaten Cilacap, Sabtu (27/11/2021).

Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro bersama dengan Forkompimda Cilacap melaksanakan kunjungan dan pengecekan Vaksinasi Serentak Indonesia, Vaksinasi ini diperuntukan untuk siswa sekolah, lansia dan juga masyarakat umum dengan sasaran kurang lebih 1.100 untuk vaksin dosis 2 dan dilayani juga untuk vaksin dosis 1.

Dalam kegiatan Vaksin Serentak Indonesia ini untuk mempercepat Herd Imunity dan juga menghadapi Natal dan tahun baru dimana diperkirakan akan banyaknya warga yang akan melakukan mudik dan berwisata. Dengan vaksinasi serentak Indonesia, diharapkan akhir bulan Desember 2021 target nasional angka vaksin bisa tercapai sampai 70 %.

Kegiatan Vaksinasi Serentak Indonesia ini, dipusatkan di GOR Pusdang Perhubungan Bogor yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan dilaksanakan juga Vicon dengan seluruh jajaran Polda. Serta dilakukan tanya jawab dengan Jajaran Pimpinan Tingkat Provinsi yang target vaksinasinya masih dibawah target dalam penekanannya.

"Kapolri mengharapkan Pemerintah Daerah beserta TNI dan POLRI untuk mempercepat vaksinasi, sehingga akhir bulan Desember 2021 target pencapaian diangka 70% bisa tercapai," pintanya.

Dalam kegaiatan vaksinasi serentak di Kecamatan Maos juga dilaksanakan Pengukuhan Satgas Covid 19 Pelajar dari tingkat SLTP dan SLTA yang ada di Kecamatan Maos oleh Kapolres Cilacap, dimana perwakilan pelajar yang menjadi Satgas Covid 19 nantinya akan membantu Satgas Covid 19 Kecamatan Maos dalam menerapkan protokol kesehatan disekolah dalam kegiatan Pelajaran Tatap Muka sehingga meminimalisir penyebaran dan menghindari cluster covid di sekolah.

Kapolres Cilacap dan Sekda Kabupaten Cilacap mengapresiasi pembentukan Satgas Covid 19 ditingkat sekolah ini, karena Satgas Covid Pelajar disekolah baru pertama di Kabupaten Cilacap dan nantinya akan diikuti oleh sekolah-sekolah diseluruh Kabupaten Cilacap.(SoN)

Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم