UPT BLK Tutup Pelatihan Kejuruan Menjahit, Peserta Dinyatakan Lulus dan Kompeten

Kepala UPT BLK Situbondo berikan sambutan dan resmi melakukan penutupan pelatihan kejuruan menjahit

 

Jawapes, SITUBONDO - Kepala UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Situbondo secara resmi menutup kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi PKPTK APBD 2021 Institusional Intensif Kejuruan Menjahit, di Aula BLK Situbondo, Senin (29/11/2021).


Kepala BLK Situbondo, Pujianto mengatakan, sebanyak 16 orang peserta mengikuti pelatihan kejuruan menjahit selama 60 hari dengan menempuh waktu 480 jam pelatihan. Harapannya setelah mengikuti pelatihan bisa membuka usaha jasa menjahit. Semua peserta kejuruan menjahit dinyatakan lulus dan kompeten, karena tanggal 25 November kemarin sudah dilakukan uji kompotensi. Kemudian untuk pengujinya dari pihak luar, yaitu Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Malang.


"Nantinya peserta yang sudah bekerja agar memberikan laporan kepada instrukturnya masing-masing, karena akan dibuatkan data penempatan. Jadi bisa mengetahui jumlah alumni peserta yang bekerja ikut perusahaan dan yang membuka usaha jahit secara mandiri, sehingga hasil akhir dari pelatihan dapat terpantau," ucapnya.


Lebih lanjut, Diharapkan para peserta usai mengikuti pelatihan bisa bekerja semuanya, sehingga dapat mendukung program pemerintah untuk mengurangi angka pengangguran. (Fit/Fin)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم