Tumbuhkan Entrepreneur Generasi Muda, Unars Situbondo Adakan Kegiatan Pekan Kewirausahaan


 

Jawapes, SITUBONDO- Dalam pelaksanaan kegiatan Pekan Kewirausahaan tahun 2021, Fakultas Ekonomi Universitas Abdurrachman Saleh Situbondo adakan beberapa acara lomba, yang sasaran pesertanya adalah pelajar tingkat SMA sederajat dan masyarakat umum.


Ditemui awak media diruang kerjanya, Selasa (30/11/2021). Lita Permata Sari, SE., MSA., Ak, selaku Dekan Fakultas Ekonomi menerangkan bahwa acara lomba yang digelar selama seminggu merupakan rangkaian dari kegiatan pekan kewirausahaan tahun 2021. Adapun lomba yang ditandingkan, yaitu lomba karya tulis ilmiah (LKTI) setapal kuda yang pesertanya adalah pelajar SMA sederajat. Kemudian lomba video profil desa bertemakan Ekonomi Kreatif dan Destinasi Wisata, harapannya dapat mengetahui potensi yang ada didesa dan untuk pesertanya adalah masyarakat umum. Ketiga ada lomba tik tok video wisata dan kuliner, dengan mengambil tema Alam dan Budaya Masa Kini. Selain melaksanakan lomba, pihaknya juga mengadakan Seminar Nasional Kebanksentralan dan Seminar Nasional Financial Technology.


"Pada tanggal 3 Desember  dilakukan penilaian untuk menentukan pemenang juara satu, dua dan tiga. Selanjutnya para juara pemenang akan diundang pada acara puncak kita, yaitu pameran pekan kewirausahaan pada tanggal 15 Desember 2021 untuk diberikan hadiah dan penghargaan. Acara lomba karya tulis ilmiah dilakukan secara daring dan juri penilainya dari Fakultas Ekonomi dan OPD terkait," jelasnya.


Lebih lanjut, pada acara puncak pekan kewirausahaan tahun 2021, Fakultas Ekonomi Unars Situbondo juga akan berkolaborasi dengan Diskominfo, Dinas Koperasi, Disperdagin Situbondo beserta sponsor pendukung untuk mengadakan pameran yang diikuti oleh beberapa UMKM di Kabupaten Situbondo. Nanti kita juga akan mempromosikan produk usaha yang dirintis oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi Unars. Jadi UMKM bisa memperkenalkan produk unggulannya.


"Tujuan diadakan kegiatan pekan kewirausahaan untuk menumbuhkan entrepreneur generasi muda. Kita membranding kewirausahaan dari sisi akademisi perguruan tinggi, karena Unars mempunyai tagline pelopor kewirausahaan," ungkapnya. (Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama