Tingkatkan Kerukunan Beragama, Kemenag Kabupaten Pasuruan Gelar Dialog Lintas Agama


 

Jawapes, PASURUAN - Guna meningkatkan kerukunan beragama, Kementrian Agama Kabupaten Pasuruan, menggelar dialog lintas agama dengan tema "Meningkatkan Moderasi Beragama dalam Tatanan Masyarakat Kabupaten Pasuruan yang Harmonis Damai dan Maslahat",  bertempat disalah satu rumah makan di Pasuruan, Selasa (30/11/2021) siang. 


Dialog tersebut dihadiri oleh perwakilan lintas agama dan organisasi keagamaan yang ada di Kabupaten Pasuruan, antara lain, FKUB, Forum Komubikasi Agama, Banser, serta tokoh-tokoh agama dari Islam, Kristen, Hindu, Budha, serta Konghucu. 


Mohammad As'adul Anam selaku kepala Kemenag Kabupaten Pasuruan mengatakan, semua perbedaan yang ada harus dijadikan tali persaudaraan dan perdamaian, malah bukan sebaliknya. 


"Kita tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain, jika ada masalah perlu dialog agar tidak salah persepsi, selalu membuka wawasan untuk menerima suatu perbedaan serta pandangan eksklusif dirubah menjadi pandangan inklusif agar tercipta suatu kedamaian dan kerukunan" katanya. (Syaifuddin/Syah)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم