Kepala Rutan Kelas I Labuhan Memberikan Pelatihan Pada Warga Binaan


foto: petugas lapas menunjukan hasil keterampilan warga binaan 

Jawapes Labuhan Deli - Berbagai keterampilan di berikan kepada warga binaan Rutan Kelas I Labuhan Deli sebagai bekal mereka saat sudah keluar dari lapas, adapun keterampilan yang di berikan pada warga binaan seperti, memangkas rambut, door semeer, membuat papan bunga, mengelas, menservis AC,membuat sapu lidi, membuat, pipa rokok, membuat dompet, membuat robot mainan, membuat mancis,membuat sabun cair, bertani dan membuat sandal inwarna serta banyak lagi pelatihan.

Kepala Rutan kelas I labuhan Deli Nimrot Sihotang memberikan berbagai keterampilan dan kemampuan kepada warga binaan.

Warga binaan diberikan kemampuan dan keterampilan produktifitas. Hal ini dilakukan agar warga binaan dapat meningkatkan ekonomi nya tengah masyarakat nanti," ucap karutan kelas I labuhan Deli Nimrot Sihotang AMd. IP. SH.MH, senin (22/11/2021) lalu.

Dikatakan Nimrot Sihotang bahwa melalui kegiatan pembinaan produktifitas bagi warga binaan yang nanti nya akan kembali kemasyarakat harus memiliki kemampua dan ketrampilan. Sehingga saat kembali kemasyarakat tidak lagi melakukan tindak kriminal.

Kita harapkan nanti nya mereka yang sudah berada di luar, akan menjadi warga yang bisa berparitisipasi menjadi masyarakat yang baik," ujar Nimrot.

Lebih lanjut Nimrot mengatakan, semua hasil keterampilan dari warga binaan kita beri nama INWARNA (Inovasi warga binaan Rutan Labuhan Deli),melalui gerakan cinta Produk Napi

"Maka pada setiap hari jumat semua hasil karya keterampilan warga binaan kita panjang (pamerkan) di depan lobi pintu masuk dan hasil karya warga binaan yang terbaru adalah membuat sandal inwarna, kepada petugas kita wajib membeli hasil karya warga binaan serta kepada pengunjung yang berminat juga kita persilakan," tambahnya

 Kamis (25/11/2021), lalu pihak rutan Labuhan Deli di undang oleh pihak Al-washliyah di jalan SM. Raja Medan untuk ikut serta dalam acara bazar UMKM dalam rangka ulang tahun ke 91 Al-Washiliyah.

"Nah, kita di sana di berikan stand untuk memperkenalkan hasil hasil keterampilan warga binaan bisa di kenal luas," pungkas nya. (Binsar Panjaitan/ Putra)

Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم