Kapolres Himbau Seluruh Pemdes Kecamatan Namorambe Percepat Vaksinasi

foto: Wakapolres pimpin rapat percepatan vaksinasi 


Jawapes Belawan - Bertempat di Aula BKAD Kantor Camat Desa Kuta Tengah Kecamatan Namo Rambe Kabupaten Deli Serdang, WakaPolresta Deli Serdang AKBP Julianto P. Sirait, SH, SIK didampingi Kabag Ops Polresta Deli Serdang Kompol Choky Sentosa Meliala,S.Ik, SH, MH di mewakili Kapolresta Deli Serdang menggelar rapat percepatan Vaksinasi massal bersama Muspika Namo Rambe dan seluruh Kades Kecamatan Namorambe Kabupaten Deli Serdang dengan penerapan Protokol Kesehatan, Kamis Siang (25/11/2021) lalu.

Dalam rapat yang dimaksud Wakapolresta bersama Muspika Kecamatan Namorambe beserta Seluruh Kepala Desa Kecamatan Namorambe membahas penyebab kurangnya Animo masyarakat Kecamatan Namorambe untuk mengikuti vaksinasi serta mencari solusi.

Dalam arahannya WakaPolresta menyampaikan, bahwa pertemuan rapat percepatan vaksinasi massal di Aula BKAD Kantor Camat saat ini adalah tindak Lanjut dari pertemuan Polri dengan Seluruh muspika di jajaran Pemkab Deli Serdang dalam upaya membahas upaya percepatan vaksinasi massal di Kabupaten Deli Serdang, untuk mengejar target pencapaian jumlah vaksinasi 70 persen di Kecamatan Namorambe, dan apabila suatu daerah capaian vaksin Covid 19 tidak mencapai 50 % maka di daerah tersebut akan di berlakukan PPKM Level 3, maka untuk itu saat ini juga kita harus mencari solusi dari permasalahan rendahnya animo masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi di Kecamatan Namorambe," paparnya.

Rapat berjalan alot namun, beberapa Kades menyampaikan segala kendala yang terjadi dilapangan serta dengan menyampaikan beberapa pertanyaan, hingga dua jam rapat tersebut terlaksana berakhir dengan kesimpulan kesepakatan oleh seluruh peserta rapat bahwa pemerintahan desa akan menghimbau serta mengajak masyarakat usia 12 tahun keatas yang belum di Vaksin dan menentukan hari pelaksanaan vaksinasi di desanya masing masing sehingga 14 Tim Vaksinator yang telah disiapkan oleh Polres Deli Serdang dapat segera melakukan Penyuntikan Vaksinasi Covid 19.

WakaPolres mengatakan, masyarakat khususnya di Kecamatan Namorambe untuk melakukan Vaksinasi Covid 19 Dosis 1 saat ini masih sangat rendah sehingga sangat mempengaruhi target pencapaian vaksin 70 % sampai dengan Akhir Tahun 2021, untuk itu kita mengajak seluruh unsur Pemdes, Kecamatan Namorambe untuk bekerja sama dengan gigih untuk mendukung Program Pemerintah melaksanakan Percepatan Vaksinasi.

Kapolresta Deli Serdang akan memberikan Reward kepada Pemdes di Kecamatan Namorambe yang lebih dulu melaksanakan Vaksinasi Covid 19 dengan jumlah maksimal.

tetap semangat dan tetap Terapkan Protokol Kesehatan serta laksanakan tugas dengan ikhlas juga jadilah tauladan yang baik bagi Masyarakat," pungkasnya dengan penuh semangat.(##Humas Polresta tersubut. (putra)

Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم