DLH Situbondo Bersama LMDH Makmur Lakukan Penanaman Seribu Pohon

Prosesi penanaman seribu pohon dalam rangka memperimgati menanam pohon sedunia 

 

Jawapes, SITUBONDO - Peringati Hari Menanam Pohon Sedunia, Dinas Lingkungan Hidup Situbondo bekerja-sama dengan pecinta alam dan LMDH Makmur melakukan penanaman seribu pohon dilahan Perhutani Bondowoso, Selasa (30/11/2021).


Acara penanaman pohon tersebut dihadiri langsung Kepala DLH Situbondo Ir. H. Usman, M.M., Administratur Perum Perhutani KPH Bondowoso, Kepala Desa Tambak Ukir, Ketua LMDH Makmur Desa Tambak Ukir Matrosi beserta anggota dan pecinta alam.


Ketua LMDH Makmur mengatakan bahwa acara penanaman bibit pohon mendapatkan izin dan dukungan dari pihak perhutani KPH Bondowoso. Tujuan adanya penanaman pohon untuk penghijauan, sehingga dapat mencegah terjadinya erosi, bencana alam, tanah longsor serta menjadi sumber oksigen dan air.


"Bibit pohon yang ditanam saat ini, ada pohon buah matoa, pohon kelengkeng, Pohon Asem dan lain-lain. Kami berharap kedepannya semakin banyak instansi dan lembaga yang juga melakukan penanaman pohon untuk kelestarian lingkungan," harapnya.


Lebih lanjut, Ketua LMDH Makmur memberikan apresiasi kepada semua pihak yang turut berpartisipasi dalam penanaman seribu pohon. Tak hanya itu, sinergitas antara KPH Perhutani Bondowoso dan LMDH makmur selama ini sudah terjalin dengan baik dan kedepannya semoga semakin solid. (Saihu)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم