Cegah Penyalahgunaan Narkoba dan Medsos, Mabesal Bersama Lantamal I Gelar Komsosmar


 

Jawapes, BELAWAN - Asisten Potensi Maritim Mabes Angkatan Laut (Mabesal) dengan TNI AL Lantamal I berikan materi pencegahan penyalahgunaan narkotika dan media sosial, di Aula R Mulyadi Mako Lantamal I Belawan, Jumat (12/11/2021).


Materi kegiatan tersebut adalah Komunikasi Sosial Maritim (Komsosmar) dengan memberikan pengarahan serta bimbingan pencegahan penyalahgunaan narkoba dan media sosial kepada KBT (Keluarga Besar TNI AL Lantamal I)


Kegiatan Komsosmar yang direncanakan dilaksanakan selama dua hari kedepan dengan peserta KBT, mulai dari istri serta para prajurit Lantamal I.


Acara dihadiri langsung oleh Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono berserta Ketua Jalasenastri DJA I Ny. Ita Achmad Wibisono.


Pelaksanaan Komsosmar secara resmi dibuka oleh Danlantamal I, dengan penyampaian sambutan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan potensi Maritim yang sangat tepat dengan situasi bangsa saat ini, yaitu sedang menghadapi problem generasi muda akibat terdampak penyalahgunaan narkoba, serta Medsos sehingga berimbas kepada KBT.


“Ini adalah persoalan urgent, sehingga kegiatan perlu mendapat perhatian serius. Adanya Komsosmar kepada KBT agar terwujud “Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh” Jalesrva Jayamahe,” pungkas Danlantamal I.


Sambutan Aspotmar Kasal yang dibacakan oleh Paban IV Spotmar Mabesal Kolonel Laut (P) Iwan Kuswanto, S.E., mengatakan adanya Komsosmar diharapkan terbangun komunikasi dan kerjasama yang positif antara TNI AL dengan KBT Angkatan Laut, sehingga terbangun hubungan emosional yang erat untuk pencapaian tugas pokok TNI AL.


Acara Komsosmar turut dihadiri Kabid Berantas BNN Provinsi Sumut Kombes Pol Sempana Sitepu, Kabid Rehabilitasi BNN Sumut Dr. Suku Ginting dan Dr. Raudatusshafa, M.Psi sebagai Narasumber beserta Wadanlantamal I, PJU serta Kasatker Lantamal I.


Pelaksanaan Komsosmar yang akan dilaksanakan selama dua hari dengab tetap menerapkan protokoler kesehatan yang ketat.(binsar panjaitan)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama