Blusukan Pasar Tradisional Babinsa Koramil 09/Blado



Jawapes Batang  - Babinsa Koramil 09/Blado Serda Nanang dan kedua rekannya, turun blusukan ke Pasar tradisional Blado yang berlokasi tidak jauh dari kantor Koramil.   Tujuannya tidak lain guna  memberikan himbauan tentang Pentingya mematuhi Protokol kesehatan dan membagikan masker ke para pedagang pasar tradisional maupun para pengunjung pasar yang kedapatan tidak memakai masker, Senin (22/11/2021).
 
Dengan sikap yang humanis, senyum dan sapaan Babinsa Koramil 09/Blado Serda Nanang dan kedua rekannya ini menyapa dan membagikan masker secara cuma-cuma kepada para pengunjung didalam pasar.


Selain membagikan masker mereka juga mengedukasi tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan kepada para pedagang dan para pengunjung pasar tradisional tersebut.
 
Danang berharap, para pedagang dan pengunjung pasar tetap melaksanakan serta mematuhi Protokol Kesehatan, minimal memakai masker saat beraktivitas diluar rumah serta menjahui kerumunan.

Covid-19 virusnya sampai saat ini belum diketahui kepastian obatnya, kita harus saling menjaga dalam usaha memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.   Diantaranya dengan tetap menggunakan masker saat keluar rumah, jauhi kerumunan dan sering mencuci tangan dengan air yang mengalir setiap habis melakukan kegiatan.  

Banyak hal yang dilakukan oleh para Babinsa ini dalam memberikan pemahaman dan edukasi tentang pentingnya mematuhi Prokes, dengan cara turun langsung ke pasar dan komunikasi dengan mereka, Para pedagang dan pengunjung pasar tradisional ini dengan mudah dapat menerima, memahami serta melaksanakan apa yang telah disampaikan oleh  Babinsa Koramil 09/Blado.
 
Warga berterimakasih dengan adanya kegiatan pembagian masker dan edukasi pentingnya mematuhi Prokes yang diberikan para Babinsa Koramil 09/Blado.  Warga berharap kegiatan ini sering dilakukan baik oleh TNI/Polri ataupun Pemerintah Daerah, agar warga Kab. Batang terhindar dari virus Covid-19.

(Santo)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama