Wapres RI KH. Ma'ruf Amin Memantau Pelaksanaan Vaksinasi di Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo


 

Jawapes, SITUBONDO - Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin melaksanakan pemantauan vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Kamis (21/10/2021)

 

Turut mendampingi kegiatan Wapres RI dalam meninjau pelaksanaan vaksinasi kepada para santri, guru, dosen dan para pengurus pondok pesantren yaitu Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suhariyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo KHR. Achmad Azaim Ibrahimy, Wakil Pengasuh KH Afifuddin Muhajir, Nyai Hj Isya’iyah serta Forkopimda Situbondo.

 

Selain itu, Wapres juga menyapa para alumni Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo dari Nusa Tenggara Barat dan Kalimantan Barat juga melihat pelaksanaan vaksinasi massal se-Kabupaten Situbondo melalui konferensi video.

 

Adapun tenaga kesehatan atau tim vaksinator yang mendukung pelaksanaan vaksinasi berasal dari Dinas Kesehatan, Polres dan Kodim 0823 Situbondo.

 

K.H. Ma’ruf Amin mengingatkan walaupun tingkat penularan sekarang sudah mulai turun, tetapi kita belum merasa aman karena tetap menjaga kemungkinan terjadinya lonjakan. Untuk itu harus tetap diantisipasi adanya kemungkinan gelombang ketiga. Oleh karena itu hal penting yang diperhatikan yaitu menjaga protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan vaksinasi.

 

“Saya memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran pondok pesantren yang pada hari ini menggelar vaksinasi. Mudah-mudahan sebagai upaya kita dalam rangka bisa bekerja dan dapat mengembalikan situasi jadi normal kembali,” ungkapnya.

 

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut target vaksinasi sekitar 15.000 orang dan yang sudah terdaftar sekitar 10.000 orang. (Rud/Fin)


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم