Sebanyak 240 Anak Yatim dan Piatu Akibat Covid-19 Terima Santunan

Bupati Situbondo ketika memberikan santunan kepada anak yatim dan piatu yang orang tuanya meninggal karena Covid-19

 

Jawapes, SITUBONDO - Pemkab Situbondo berikan santunan kepada 240 anak yatim dan piatu yang orang tuanya meninggal-dunia karena Covid-19, bertempat di Aula Pendopo Kota Situbondo, Selasa (19/10/2021).


Acara tersebut dihadiri langsung Bupati Situbondo, Drs. H. Karna Suswandi, MM., Wabup Situbondo Hj. Khoirani, S.Pd., MH., Ketua TP PKK Situbondo, Jajaran OPD, Camat dan anak-yatim piatu penerima santunan.


Bupati Situbondo mengatakan bahwa kepada berbagai OPD telah ditekankan untuk bisa memberikan support  kepada anak yatim-piatu yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19. Beberapa program telah diberikan kepada mereka, yaitu seperti beasiswa bagi anak yang menduduki bangku SD dan SMP agar bisa tetap mengikuti pendidikan serta jaminan kesehatan. Selain itu, ada santunan yang disalurkan kepada anak yatim piatu berupa paket sembako, perlengkapan prokes dan uang tunai sehingga harapannya dapat meringankan beban keluarganya.


"Saya berharap kepada para pendamping agar mampu membimbing dan membina anak yatim-piatu dengan baik," pesannya.


H. Imam Hidayat selaku Kepala DPPPA Situbondo menyampaikan berdasarkan laporan dari Satgas penanganan Covid-19 Dinas Kesehatan, bahwa mulai dari Bulan Januari hingga Agustus terdata ada 240 anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal karena Covid-19. Namun hari ini yang dihadirkan hanya ada sekitar 150 anak yatim-piatu berasal dari lima kecamatan diwilayah tengah, yaitu Kecamatan Situbondo, Panarukan, Kendit, Panji dan Kapongan. Alasan tidak mengundang semuanya karena situasi pandemi,  sehingga bagi anak yatim piatu yang tidak hadir akan diantarkan bantuannya ke kecamatan masing-masing.


"Kita dari pemerintah daerah, khususnya DPPPA selaku koordinator berusaha agar anak yatim-piatu bisa mendapatkan bantuan berupa pendidikan, kesehatan dan sebagainya," terangnya.


Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم