Potensi PAD Belum Diraih, Pansus DPRD Situbondo Panggil Pihak OPD


 

Suasana hearing yang dipimpin oleh ketua pansus DPRD Situbondo untuk membahas peningkatan PAD 


Jawapes, SITUBONDO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Situbondo melakukan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) untuk membahas peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Situbondo, salah satunya mengadakan hearing dengan mengundang pihak OPD di ruang rapat Kantor DPRD Situbondo, Kamis (14/10/2021).


H. Faisol selaku ketua pansus DPRD Situbondo Fraksi PPP mengatakan dalam pembahasan pansus pertama hari ini, DPRD Situbondo menanyakan potensi PAD yang belum diraih oleh OPD sampai sekarang. Hari Senin besok, pihaknya meminta laporan secara tertulis karena ada banyak hal yang perlu adanya inovasi-inovasi serta strategi. Dari semua OPD yang dipanggil masih belum memenuhi target, rata-rata capaiannya diatas angka 50 persen dan masih ada waktu tiga bulan.


"Keluhan yang disampaikan OPD yaitu banyaknya hambatan dalam mencapai target PAD, seperti terkendala adanya pandemi Covid-19 menyebabkan terjadinya refocusing anggaran serta ada program menuju pendapatan tidak teranggarkan," jelasnya.


Lebih lanjut,  H. Fasiol menambahkan bahwa keberadaan pansus sendiri untuk mengeluarkan perda dalam upaya mendorong peningkatan PAD. (Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama