Peringati HUT TNI ke 76, Forkopimda Situbondo Mengikuti Upacara Secara Virtual dan Gelar Tasyakuran

Dandim 0823 Situbondo saat memberikan sambutan di acara tasyakuran, dalam rangka memperingati HUT TNI ke 76

Jawapes, SITUBONDO - Jajaran Forkopimda Situbondo mengikuti upacara secara virtual dan gelar tasyakuran secara sederhana karena dalam situasi pandemi Covid-19,  dalam rangka Peringati HUT TNI ke-76, dengan tema " Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang" di Aula Pendopo Kota, Selasa (5/10/2021).


Acara tersebut dihadiri langsung Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, MM., Wabup Situbondo Hj. Khoirani, Sekda Situbondo Drs. H. Syaifullah., Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P., Kapolres Situbondo AKBP Achmad Imam Rifa'i., SH., SIK.,M.PICT., M.ISS., Kajari Situbondo Iwan Setiawan, SH., M.Hum., Komandan Puslatpur Mar 5 Baluran, Letkol Mar Agus Wahyudi., Perwakilan PN Situbondo, Kepala Rutan Klas IIB Situbondo Tomy Elyus, Jajaran OPD, Danramil dan Kapolsek beserta para tamu undangan.


Ditemui awak media usai acara, Dandim 0823 Situbondo memgucapkan rasa bahagia dan selamat HUT TNI ke 76. TNI memiliki dua tugas, yakni pertama tugas operasi militer perang dan operasi militer selain perang. Dalam operasi militer selain perang yaitu TNI bertugas membantu pemerintah dalam memerangi Covid-19, seperti di Kabupaten Situbondo, Kodim 0823 mengerahkan personil sebanyak 300 orang dan dibantu personil BKO/Yonif 527 sebanyak 100 orang untuk mobilisasi massa peserta vaksin supaya lebih banyak.


"Di HUT TNI ke 76, saya berpesan kepada prajurit TNI agar terus meningkatkan personalitas dan sinergitas untuk bersatu berjuang bersama stakeholder lainnnya, dalam upaya menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Situbondo khususnya. Lalu turut membantu dalam pengendalian Covid-19 dan percepatan vaksinasi,'' ungkapnya. (Fin/Saihu)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama