Pemdes Ngrendeng Realisasikan Dana Desa tahun anggaran 2021

Lokasi pembangunan fisik talud penahan tanah di Dusun Ngrendeng guna akses jalan masyarakat

Jawapes, NGAWI - Pemdes Ngrendeng, Kecamatan Sine merealisasikan Dana Desa (DD) untuk pembangunan fisik Talud Penahan Tanah (TPT) dan gorong - gorong Buis beton, di Dusun Ngrendeng, RT 03/RW 01.


Pembangunan TPT dengan volume : P : 15 M, V : 29,92 M³. Dan volume gorong-gorong = P : 8 M, D : 40 CM, ini menyerap Dana Desa tahun anggaran 2021 sebesar Rp37.545.000.00.


Diruang kerjanya, Kamis (14/10/2021). Joko Susanto selaku Kades Ngrendeng mengatakan bahwa pembangunan yang baru selesai bulan ini sangat di prioritaskan untuk dikerjakan pada tahun ini, dengan alasan lokasi tersebut perlu dilakukan pembangunan talut karena jalan tersebut juga termasuk jalan produksi untuk akses jalan masyarakat Desa Ngrendeng, harapannya memudahkan membawa hasil bumi dari lahan para petani maupun akses kegiatan masyarakat desa. Pembangunan TPT dan gorong - gorong buis beton tersebut kita anggarkan dalam anggaran pembangunan dari Dana Desa ( DD ) tahap tiga tahun anggaran 2021.


"Kami melakukan apa yang seharusnya di lakukan oleh pemerintah desa, yaitu untuk memperbaiki, membangun, juga mempermudah akses infrastruktur jalan desa, agar masyarakat merasa nyaman dan mudah dalam melakukan aktivitas apapun. Pembangunan TPT  memperkerjakan masyarakat setempat, bertujuan agar ikut berpartisipasi dalam pembangunan desa, juga dapat membantu menambah penghasilan gunamencukupi kebutuhan sehari hari," jelas Kades Ngrendeng. (Ant)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama