Pasca Longsoran Tebing, Babinsa Laksanakan Karya Bhakti Bersama Warga




Jawapes Banjarnegara - Pasca terjadinya bencana Tebing longsor, Babinsa Koramil 04/Karangkobar Serda Tohar dan Koptu Wahid bersama warga melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan longsoran tebing tepatnya, di Rt 03/Rw 08 Desa Karangkobar, Kecamatan Karangkobar Kabupaten Banjarnegara Kamis (21/10/2021).
Berbekal alat seadanya, Babinsa bersama 50 orang warga terus membersihkan lumpur yang menimpa jalan hingga bersih.

Danramil 04/Karangkobar Kapten Inf Asep Zaenal  mengatakan," Peristiwa ini selain dipicu oleh hujan lebat, juga oleh kondisi tebing yang labil, sehingga tebing pun ambrol berupa lumpur dan pohon kopi mengenai jalan yang biasa dilalui oleh warga baik pejalan kaki atau kendaraan roda dua dan Roda empat.”, jelasnya.


Sementara itu Babinsa Desa Karangkobar Koptu Wahid juga mengingatkan kepada warga masyarakat lainnya agar mewaspadai musim hujan saat ini, terutama ditempat-tempat yang rawan longsor, karena saat hujan lebat. tidak menutup kemungkinan bisa terjadi bencana lain seperti pohon tumbang dan sebagainya.
“Intinya, warga harus selalu waspada dan berhati~hati saat hujan lebat turun. Lebih baik mengungsi ke rumah tetangganya ataupun saudara yang lebih aman," imbuhnya.

 (One/4rd)

Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم