Kapolsek Rejotangan Tulungagung Tinjau Vaksinasi Lansia Di 3 Desa Bonus Paket Telor


Kapolsek Rejotangan Tulungagung Tinjau Vaksinasi Lansia Di 3 Desa Bonus Paket Telor


Jawapes, TULUNGAGUNG - Kapolsek Rejotangan Polres Tulungagung AKP Hery Poerwanto, S.H., bersama Muspika setempat melaksanakan peninjauan vaksinasi di 3 Desa wilayah Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung.

Vaksinasi diikuti Masyarakat Lansia dan Masyarakat umum, melibatkan vaksinator dari Nakes Kecamatan Rejotangan Tulungagung, Rabu (20/10/2021).


Kapolsek Rejotangan Tulungagung Tinjau Vaksinasi Lansia Di 3 Desa Bonus Paket Telor


Kapolsek Rejotangan AKP Hery Poerwanto, S.H., menjelaskan, vaksinasi yang diselenggarakan hari ini di tiga desa merupakan upaya pemerintah untuk pencegahan Covid-19.

“Ini bentuk dukungan mensukseskan program pemerintah mengatasi Pandemi Covid-19,” kata AKP Hery Poerwanto.

“Kegiatan Vaksinasi hari ini diikuti Masyarakat Lansia (lanjut usia) / umur 60 tahun ke atas serta pemuda dan pra lansia umur 18 s.d 59 tahun.


Kapolsek Rejotangan Tulungagung Tinjau Vaksinasi Lansia Di 3 Desa Bonus Paket Telor


Vaksinasi Di Balai Desa sumberagung 70 orang, Lansia 37 orang dan masyarakat umun 33 orang. Kemudian di Balai Desa karangsari 53 orang, Lansia 20 orang dan masyrakat Umum 33 orang. Dan di Balai Desa Banjarejo 26 Orang dan masyarakat Umum 18 Orang”, lanjutnya.

Kegiatan Vaksinasi hari ini merupakan program percepatan vaksinasi untuk mencapai herd immunity dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tulungagung.

Demi kelancaran kegiatan tersebut, 3 Pilar Kecamatan Rejotangan hadir dilokasi untuk melaksanakan pengamanan kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Pengamanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, sekaligus mengantisipasi terjadinya kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19,” terang AKP Hery Poerwanto.

Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan lancer. Dalam kegiatan Vaksinasi kepada lansia tersebut dibarengi pembagian Sejuta Telur Bagi Lansia yang berpartisipasi untuk divaksin Covid-19.

"Untuk setiap Lansia yang selesai divaksin akan mendapat 1 paket telur berisi 10 Butir, hal tersebut Selain Bonus dari Pemerintah juga untuk menambah Protein dalam tubuh para lansia"

“Kami mengajak kepada masyarakat yang belum vaksin untuk segera vaksin dengan mendatangi gerai vaksin terdekat seperti yang sudah di gelar di setiap Puskesmas, Gerai vaksin TNI dan Gerai Vaksin Polri dan tetap patuhi Prokes.

Terimakasih atas kolaborasinya semua pihak guna mensukseskan Vaksinasi di wilayah kecamatan Rejotangan”, pungkas AKP Hery Poerwanto.(Rul)

Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم