Hari Jadi Provinsi Jatim ke 76, Forkopimda Situbondo Ikuti Upacara Secara Virtual


Bupati dan Wabup Situbondo beserta jajaran Forkopimda dan OPD saat mengikuti upacara secara virtual



Jawapes, SITUBONDO - Dalam rangka turut memperingati HUT Provinsi Jawa-Timur ke 76, Bupati dan Wabup Situbondo bersama Jajaran Forkopimda, Sekdakab Situbondo dan Jajaran OPD mengikuti upacara secara virtual bertempat di Aula Pendopo kota, Rabu (13/10/2021). Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa selaku Inspektur upacara di Gedung Negara Grahadi.

Saat dikonfirmasi oleh awak media usai mengikuti upacara, Bupati Situbondo Drs H. Karna Suswandi, MM., mengatakan bahwa Gubernur Jatim memberikan sambutan secara umum saat upacara kepada Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Jatim, yaitu berupa motivasi agar kedepannya mampu meningkatkan prestasi diberbagai bidang. Tentu ada langkah-langkah yang dilakukan dalam mengatasi kemiskinan agar menurun dan pertumbuhan ekonomi supaya terus meningkat. Provinsi Jatim telah mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi, tentu hal ini adanya kontribusi dari setiap masing-masing kabupaten dan kota.


"Kita terus dorong supaya pertumbuhan ekonomi dapat tumbuh dan berkembang," ungkapnya.


Ditanya soal penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) ditingkat madya yang diraih oleh Kabupaten Situbondo, Bupati menanggapi bahwa penghargaan tersebut adalah penganugerahan yang diberikan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindunan Anak setiap dua tahun sekali. Sebelumnya Kabupaten Situbondo belum pernah mendapatkan kategori pratama, namun akhirnya bisa langsung mencapai kategori tingkat madya. 


"Ini adalah lompatan yang luar biasa, Alhamdulillah Pemkab Situbondo mampu mempersembahkan yang terbaik kepada masyarakat. Mudah-mudahan kedepannya bisa naik lagi ke tingkat berikutnya," harapnya. 


Pantauan awak media, Usai mengikuti upacara secara virtual, Wabup Situbondo didampingi Ketua TP PKK memberikan santunan kepada puluhan anak yatim. (Fit/*)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama