Dandim Banjarnegara Melepas Enam Bintara Abit Dikjurba Otsus TNI AD



Jawapes Banjarnegara - Dandim 0704/Banjarnegara letkol Arh Sujeidi Faisal S.T,.M.Han melepas Bintara Abit Dikjurba Otsus TNI AD Tahun 2021. Serta memberikan Piagam Penghargaan dihadiri Perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 0704/Banjarnegara, Ketua Persit Chandra Kirana cabang XIX dim 0704/Bna. Serta orang tua asuh bertempat di Tribun jenderal Sudirman. Selasa (19/10/2021).


Dandim Banjarnegara menyampaikan “kegiatan ini aplikasi bagi Bintara Otsus  sudah selesai sekitar 2,5 bulan tentunya banyak harapan. Bahwa tugas Komando di kewilayahan ini adalah gimana merebut hati pikiran rakyat. Ba Otsus bisa menerapkan ilmu dilapangan apa yang sudah di dapat dari Bintara Pembimbing semoga bermanfaat. Karena kalau itu sudah terbentuk, apapun yang akan kita lakukan terutama tugas pokok Kodim membuat kondisi ruang dan juang yang tangguh itu harus terealisasi," tegasnya.

Sementara itu “lima kemampuan Teritorial yakni kemampuan temu cepat lapor cepat, kemampuan manajemen teritorial, kemampuan pengawasan wilayah, kemampuan perlawanan rakyat  dan kemampuan komunikasi sosial. tentunya lima kemampuan Teritorial jadi evaluasi setiap kita melaksanakan tugas," jelasnya.

Oleh karena itu dengan kondisi wilayah yang berbeda menghadapi masyarakat yang tentu berbeda. Kalian liat di jawa juga banyak kearifan lokal. yang kalian sudah mencoba salah satunya adalah kesenian thek~thek tentunya, seluruh wilayah indonesia punya itu. Jalin komunikasi dengan Bintara pembimbing," imbuhnya.

Serda andri menyampaikan mewakili teman teman Ba Otsus lainnya yang melaksanakan pembekalan Katpuanter diwilayah Kodim 0704/Banjarnegara mengucapkan banyak terima kasih, kepada Dandim, danramil lebih khusus para pendamping yang selalu menemani kami dalam suka maupun duka. 

Kami juga meminta maaf kepada pendamping mungkin dalam keseharian kita bersalah. Ada hal yang kita lakukan tidak sesuai dengan keinginan bapak asuh.
Kami bersyukur mendapatkan ilmu yang tidak di dapatkan di tempat yang lain, untuk rekan rekan Ba Otsus. Ilmu yang kita dapatkan bermanfaat bagi negara dan bangsa. Serta selalu menjaga performa agar tetap terjaga dan terbentuknya kemanunggalan TNI Rakyat dalam kehidupan masyarakat kedepan.

(One/4rd)

Pembaca

Post a Comment

أحدث أقدم