Bupati Situbondo Memberikan Reward Kepada Atlit Anggar dan Bulu Tangkis Diajang PON XX Papua

Bupati didampingi ketua Koni saat memberikan reward kepada atlit berprestasi Situbondo yang mengikuti ajang PON XX Papua 2021

Jawapes, SITUBONDO - Dua atlet anggar asal Kabupaten Situbondo, yaitu Sigy Kanadela dan Billa Dwi Alfiantoro sukses menyabet medali perak di nomor degen beregu putra. Tak hanya itu, Sigy juga berhasil meraih perunggu di nomor degen perorangan putra. Sedangkan pada atlit bulu tangkis Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu sukses mendapatkan medali perunggu di nomor beregu putra.


"Alhamdulillah di ajang PON XX Papua 2021, atlet anggar dan bulu tangkis menorehkan prestasi dengan membawa pulang empat medali sekaligus, yaitu dua perak dan dua peruggu," ujar Bupati Situbondo usai menyerahkan penghargaan kepada tiga atlet PON di Ruang Intelligence Room Pemkab Situbondo, Senin (25/10/2021).


Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, MM.,  menyampaikan rasa terima-kasih kepada tiga atlet (anggar dan bulu tangkis) yang sudah membawa nama harum Kabupaten Situbondo. Karena pada ajang PON sebelumnya (2019), Kabupaten Situbondo tidak membawa pulang medali. Pemberian penghargaan (reward) kepada tiga atlet peraih medali perak dan perunggu pada saat ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah. Selain itu, juga dalam rangka memacu semangat atlet-atlet lainnya.


"Pemberian reward agar atlet-atlet Situbondo yang akan berlaga pada Porprov Jatim tahun depan menjadi semangat. Kami bersyukur karena prestasi tiga atlet (anggar dan bulu tangkis) PON XX Papua ini merupakan medali yang pertama diraih," jelasnya.


Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Situbondo, Sadi juga menyampaikan terima kasih kepada dua atlet anggar dan satu atlet bulu tangkis yang sudah berjuang dan berhasil menyabet dua medali perak serta dua medali perunggu pada ajang PON XX Papua.


"Kami berharap prestasi yang diraih atlet PON XX Papua saat ini dapat menumbuhkan semangat para atlet disemua cabang olahraga lainnya yang akan bertanding di ajang Porprov Jatim 2022," katanya.


Dua atlet anggar Sigy Kanadela dan Billa Dwi Alfiantoro peraih medali perak di nomor degen beregu putra mendapatkan penghargaan uang tunai masing-masing Rp8 juta. Khusus untuk atlet anggar Sigy penghargaan ditambah Rp6 juta, karena juga menyabet medali perunggu di nomor degen perorangan putra. Sedangkan atlet bulu tangkis Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu yang meraih medali perunggu di nomor beregu putra mendapat reward uang tunai Rp6 juta. (Saihu/Ant)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama