Syarat PTM, Ponpes Darul Iman Menyelenggarakan Sosialisasi Vaksinasi

 

Pelaksananan sosialisasi vaksinasi di Ma dan MTS Al-Iman


Jawapes, SITUBONDO - Mendukung program pemerintah dan sebagai salah satu syarat Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PPTM), maka Madrasah Aliyah (MA) dan Madrasah Tsanawiyah  (MTS)  AL - Iman yang berada dalam naungan Pondok Pesantren Darul Iman melaksanakan kegiatan sosialisasi vaksinasi pelajar kepada para wali murid siswa siswi di Masjid Al Mu’minun Kapong Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Kamis (16/9/2021).


Kegiatan sosialisasi yang mengambil tema "Vaksinasi : Ikhtiar Bukan Konspirasi" bertindak sebagai koordinator pelaksana Nuris Zaman, S.Pd.


Nuriz Zaman mengatakan bahwa Sosialisasi diselenggarakan bagi wali santri karena selama ini banyak berita hoax yang berkembang di Masyarakat.


"Selain itu putra dan putrinya yang telah diamanahkan oleh orang tuanya sebelum divaksin, kami meminta persetujuan wali santri," ucapnya.


Sedangkan Kepala MTS Al - Iman Didik Supriyadi, S.Ag.menambahkan bahwa wali santri yang tidak mau putra putrinya divaksin jangan salahkan madrasah jika suatu saat vaksin harus bayar sendiri.


"Mumpung sekarang gratis makanya kami berencana melaksanakan vaksinasi. Mau terima bantuannya masak gak mau sama programnya," imbuh kepala sekolah.


Sementara itu, Pengasuh PP Darul Iman KH Lubis Abdullah menyampaikan dukungannya terhadap program vaksinasi.


"Vaksinasi merupakan sikap ikhtiar dan hukumnya halal. Karena itu saya berharap semua santri dan alumni ikut vaksin," pinta pengasuh pondok.


Pantauan pada pelaksanaan sosialisasi, setiap wali santri juga dibuatkan surat pernyataan bermaterai yang isinya bahwa tidak keberatan putra putrinya dilakukan vaksin. Selain itu pada sesi tanya jawab banyak wali murid yang tidak mengetahui akan kegunaan vaksin. Siapa yang perlu divaksin dan apa keuntungan divaksin.


Hadir juga pada kegiatan sosialisasi Kepala Puskesmas Kendit Hj. Lilik Maria Ulfa, S.ST., dan Kapolsek Kendit AKP Sumiyatno serta Bhabinkamtibmas juga Babinsa. (TIM)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama