Sekda Tanggamus Ikuti Kegiatan Gotong Royong di Pantai Harapan Way Gelang

Sekda Tanggamus ikuti kegiatan bersih-bersih Pantai di Way Gelang (21/9)


Jawapes Tanggamus - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis bersama jajaran ikuti kegiatan gotong royong membersihkan Pantai Harapan Way Gelang, Selasa (21/09/2021).


Hadir pada Kegiatan gotong royong tersebut, Asisten II bidang pembangunan, Kadis Lingkungan Hidup beserta jajaran, Dinas Perikanan beserta jajaran, Dinas BPBD, Pos Angkatan Laut Kota Agung, Kantor UPP Kelas III Kota Agung, Pol Airud Kota Agung, Dinas Pariwista, SUPM, Camat Kota Agung Barat, Kepala Pekon Way Gelang dan jajaran, PT Pertamina Trans Kontinental Marine STS Teluk Semaka.


Sekda Kabupaten Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis dalam arahannya menyampaikan, pada hari ini di pantai harapan dan sekitarnya Pemerintah Kabupaten Tanggamus didukung oleh TNI-Polri dan dukung oleh SUPM way gelang dan jajaran bergotong-royong di Pantai Harapan, kerja bakti membersihkan limbah di sekitar pantai dan sekitar Teluk Semangka.


Sekda Tanggamus saat kegiatan bersih-bersih Pantai Harapan Way Gelang



Sekda menambahkan, ini kita lakukan karena sudah selesai pihak yang berwenang melakukan uji lab atau pengambilan limbah untuk sampel lab dan kita sudah mendapatkan izin untuk melakukan pembersihan.


"Ini kita lakukan agar pada saat air laut pasang nanti tidak kembali ke laut dan biasanya sore atau di malam hari pasang dan menyebabkan teman-teman nelayan yang kurun waktu 2-3 Minggu belakangan ini penghasilan pendapat nya menurun atau berkurang," kata Sekda.


Kami Pemerintah Kabupaten Tanggamus berharap kepada pemerintah pusat dan provinsi dapat menindak tegas oknum yang melakukan ataupun yang membuang limbah di perairan teluk semangka ini. "Mudah-mudahan ini menjadi pembelajaran bagi kita dan yang lain-lain agar kita selalu melestarikan laut kita dan melastarikan alam kita," tutup sekda.


Kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon mangrove sebanyak 700 pohon di pinggir Pantai Harapan. (Ady)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama