Satlantas Polres Situbondo Amankan 39 Motor dan Lakukan Pemusnahan Knalpot Brong

Wakapolres Situbondo didampingi Kasat Lantas saat memotong knalpot brong hasil razia balapan liar

Jawapes, SITUBONDO - Polres Situbondo gelar press release hasil Patroli penertiban selama tiga minggu terakhir kepada pelanggar lalu-lintas yang kendaraan motonya tidak sesuai spektek dan melakukan pemusnahan knalpot brong hasil razia balapan liar di Mapolres Situbondo, Jumat (17/9/2021). Pelaksanaan press release dipimpin langsung oleh Wakapolres Situbondo Kompol Pujiarto, SH., didampingi oleh Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Anindita Harcahyaningdyah, SIK., Kanit Laka Iptu Sukamto, SH dan disaksikan puluhan remaja pemilik motor yang terjaring razia balapan liar.


Kompol Pujiarto,SH., mengatakan Satlantas Polres Situbondo dalam melaksanakan patroli gabungan berhasil menertibkan masyarakat yang melakukan pelanggaran lalu-lintas dan terlibat balapan liar dengan menggunakan kendaraan bermotor yang tidak sesuai spektek, seperti memakai knalpot brong, tidak memakai kaca spion, ban ukuran kecil dan sebagainya. Ada 39 kendaraan motor roda dua yang berhasil diamankan dari hasil razia balapan liar. Kegiatan patroli oleh petugas Satlantas dalam rangka meminimalisir terjadinya kerumunan massa akibat adanya aktifitas balapan liar pada saat situasi pandemi Covid-19 dan PPKM. 


"Penekanan untuk kedepan, kami terus mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak melakukan balapan liar dan tidak diizinkan menggunakan kendaraan motor yang tidak sesuai spektek karena dapat membahayakan keamanan pengendara motor lainnya. Lokasi penertiban razia balapan liar yang terbanyak di jalan PB. Sudirman dan jalan Pemuda," jelasnya.


Lebih lanjut, Wakapolres menambahkan terkait pembinaan kepada pelanggar dilakukan sesuai prosedur yaitu dilaksanakan sidak di pengadilan. Lalu setelah ada keputusan dari pengadilan, bagi masyarakat yang melakukan pelanggaran  ketika akan mengambil barang buktinya maka kendaraan motornya harus dilengkapi seperti semula sesuai dengan spektek. (Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama