Satgas Covid-19 Kecamatan Panarukan Jemput Bola Menyelenggarakan Vaksinasi

Satgas Covid-19 saat memantau pelaksanaan vaksinasi 

Jawapes, SITUBONDO - Upaya mendukung program pemerintah dalam penanganan virus corona, Satgas Covid-19 Kecamatan Panarukan yang terdiri dari TNI-Polri dan pemerintah menyelenggarakan penyuntikan vaksinasi  kepada warga RT 03/ RW 01, Dusun Semangkaan, Desa Kilensari, Rabu (8/9/2021).


Kapolsek Panarukan, IPTU Efendy Nawawi, SH., mengatakan bahwa penyuntikan vaksinasi Covid-19 merupakan bentuk ikhtiar yang dilakukan masyarakat supaya merasa aman dan sehat dimasa pandemi. Tim vaksinatornya dari Urkes Polres Situbondo, terkait penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 selain di Indoor Polres, namun juga dilakukan metode jemput bola yaitu mendatangi masyarakat seperti saat ini. Jenis vaksin yang digunakan ada sinovac dan menerima suntikan dosis 1 dan 2.


"Kami terus memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak takut divaksin, karena aman dan halal. Hari ini di Dusun Semangkaan ada 35 orang yang ikut vaksin, namun ada 5 orang yang gagal pada tahap screening disebabkan ada kendala kesehatan," terangnya.


Sementara itu, dr Imam Hariyono selaku Kepala Puskesmas Panarukan menerangkan pelaksanaan vaksinasi di Dusun Semangkaan adalah bentuk sinergitas TNI-Polri dan tenaga kesehatan guna meningkatkan capaian herd imunity. 


"Isu info hoax yang beredar menjadi tantangan bagi kami untuk meyakinkan kepada masyarakat terkait pentingnya vaksinasi," ungkapnya. (Saihu)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama