Polresta Banyumas Gelar OPC : Kamtibcarlantas Mulai 20 September Hingga 3 Oktober 2021


Kombes Pol M. Firman L. Hakim SH., S.I.K., M.Si saat memimpin Apel

Jawapes Banyumas - Polresta Banyumas melaksanakan giat Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2021 yang bertempat di halaman GOR Satria Purwokerto, Senin (20/9/2021) dan di hadiri Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim S.H., S.I.K., M.Si., PJU Polresta Banyumas, Ka Denpom IV Purwokerto serta tamu undangan lainnya. 

Dalam pelaksanaan tersebut peserta Apel yaitu, Pleton Denpom IV/Purwokerto, Sat Lantas, Sat Samapta, Staf, Sat Intelkam dan Satpol PP Kabupaten Banyumas. 

Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim S.H., S.I.K., M.Si selaku Pimpinan apel menyampaikan, Operasi Patuh Candi 2021 ini dimulai pada tanggal 20 September sampai dengan 3 Oktober 2021 dalam rangka Kamtibcarlantas di masa pandemi Covid-19. Orientasi diarahkan pada pola preemtif dan tindakan humanis kepada masyarakat, dalam rangka membangun kepercayaan kepada masyarakat serta menurunkan angka penyebaran dalam kegiatan PPKM level. 


"Kegiatan dilaksanakan 100 persen dengan tindakan simpatik dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat. Namun demikian, tujuan yang ingin dicapai tidak bisa ditangani oleh Kepolisian sendiri dan harus dibantu oleh Instansi pemangku lainnya," jelasnya. 

Dalam apel gelar pasukan tersebut Kapolresta Banyumas menekankan kepada personel saat bertugas harus mempedomani protokol kesehatan, laksanakan edukasi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas, laksanakan penyuluhan kepada masyarakat tentang lalu lintas serta protokol kesehatan, hindari komplain atau teguran dari masyarakat serta utamakan keselamatan diri sendiri dan masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Di tempat terpisah, Kasat Lantas Kompol Ari Prayitno S.I.K., M.I.K mengatakan, Operasi Patuh Candi dengan tema ''Melalui Operasi Patuh Candi 2021 Kita Tingkatkan Disiplin Prokes dan Tertib Berlalu Lintas Dalam Rangka Mencegah Penyebaran Covid-19 Serta Mewujudkan Kamseltibcar Lantas Yang Mantap" ini adalah dalam rangka meningkatkan kedisplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan serta meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas. 

"Target kegiatan ini adalah kedisplinan protokol kesehatan dan percepatan vaksinasi. Diharapkan dengan operasi ini agar masyarakat dapat mematuhi aturan lalu lintas dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan pedoman dalam kehidupan sehari hari," terangnya.(Cpt)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama