Peringati HUT ke 76, PMI Situbondo Berikan Bantuan Kepada Ratusan Anak Yatim

Bupati dan Wabup Situbondo beserta jajaran Forkopimda saat memberikan santunan kepada anak yatim secara simbolis


Jawapes, SITUBONDO - Dalam rangka memperingati HUT Palang Merah Indonesia (PMI) ke 76 dengan tema " Bergerak Bersama Untuk Sesama", maka dilakukan pemberian santunan kepada ratusan anak yatim di Aula Pendopo Kabupaten Situbondo, Rabu (29/9/2021).


Bupati Situbondo Drs H. Karna Suswandi, MM., mengatakan setelah didata oleh DPPPA, maka sebagai bentuk rasa prihatin PMI Situbondo gerak cepat untuk memberikan bantuan kepada 274 anak yatim, yang orang tuanya meninggal dunia karena Covid-19. 


"Saya berterima-kasih  kepada PMI yang telah memberikan pelayanan terbaik, dalam usaha menyelamatkan jiwa manusia. Seperti selalu memperhatikan ketersediaan stok darah," ungkapnya.


Lebih lanjut, Bupati memberikan penghargaan kepada pendonor yang telah 75 kali berturut-turut menyumbangkan darahnya kepada masyarakat yang membutuhkan di Kabupaten Situbondo. Diharapkan bisa diikuti yang lain untuk meningkatkan kesehatan masyarakat. 


"Kemarin saya sudah mengintruksikan kepada kepala Dinkes agar memperhatikan kebutuhan PMI terkait dengan penyediaan peralatan untuk segera dipenuhi, sebab donor darah begitu penting untuk menyelamatkan masyarakat," jelasnya. (Fin/Saihu)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama