Pemdes Tawangrejo Realisasikan Penyaluran BLT DD Tahun Anggaran 2021

Kades Tawangrejo didampingi Babinsa saat memberikan BLT DD kepada penerima secara simbolis


Jawapes, NGAWI - Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun anggran 2021 senilai Rp180.000.000,- telah digelontorkan ke 50 keluarga penerima manfaat (KPM) yang dilakukan setiap bulan di Desa Tawangrejo, Kecamatan Ngrambe. Masing-masing KPM mendapatkan BLT DD senilai Rp300.000.


Kepala Desa Tawangrejo, Eko Setiawan mengatakan BLT DD merupakan bansos yang diterima keluarga terdampak saat pandemi Covid-19. Diharapkan adanya bantuan tersebut dapat sedikit membantu meringankan beban ekonomi masyarakat Desa Tawangrejo.


"Sasaran penerima adalah keluarga miskin yang terdampak pandemi Covid-19 yang belum mendapatkan bansos lainnya, seperti PKH, Pra-Kerja, BPNT dan lainnya," ungkap Eko.


Sutrisno Saputro selaku TPK bidang lima mengatakan pendataan penerima dilakukan mulai ditingkat RT, RW dan langsung diverifikasi melalui musyawarah desa, tujuannya agar benar- benar tepat sasaran, obyektif, transparan dan yang terpenting tidak double dengan bantuan yang lain.


"Mekanisme ini merupakan satu rangkaian utuh, tidak bisa berdiri sendiri. Proses inilah yang menjadi salah satu syarat penerima BLT DD, karena memang harus dipastikan semua tepat sasaran," ungkapnya . (Ant)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama