Kapolres Tulungagung Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Semeru 2021




Jawapes TULUNGAGUNG - Polres Tulungagung Polda Jawa Timur menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2021 yang dilaksanakan di Halaman Apel Mapolres Tulungagung, Senin (20/9/2021) pagi.

Operasi patuh semeru 2021 digelar selama 14 hari dimulai pada tanggal 20 September (hari ini) sampai 3 Oktober 2021.

Dalam Pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2021 ada empat poin utama yang disasar, yakni : 

Pertama, segala bentuk kegiatan masyarakat yang potensi menyebabkan cluster baru Covid-19.
Kedua, masyarakat yang tidak patuh akan protokol kesehatan.
Ketiga, masyarakat yang tidak disiplin berlalu lintas.
Keempat lokasi rawan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta rawan kerumunan.


Apel gelar pasukan operasi patuh semeru 2021, dipimpin langsung Kapolres Tulungagung, AKBP. Handono Subiakto, S.H., S.I.K., M.H.,dengan tema "Melalui operasi patuh 2021 kita tingkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas dalam rangkah mencegah penyebaran Covid-19 serta mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantab."

Dalam upaya meningkatkan disiplin protokol kesehatan masyarakat dan cipta Kamseltibcarlantas di tengah pandemi Covid-19, pelaksanakan Operasi Patuh Semeru 2021 mengedepankan kegiatan Preentif dan Preventif disertai penegakan hukum secara selektif prioritas.

"Sedangkan personil yang dilibatkan dalam operasi Patuh Semeru 2021 sebanyak 3. 343 orang, personil ini gabungan dari polda, polres dan Stakeholder terkait, sedangkan Polres Tulungagung menurunkan sejumlah 80 Personil."

"Sasarannya yakni masyarakat yang tidak mematuhi prokes, masyarakat yang tidak disiplin berlalu lintas serta lokasi atau kegiatan masyarakat yang betpotensi menjadi Cluster Covid-19," Terang AKBP Handono usai memimpin apel gelar pasukan, Senin (20/9/2021) pagi.


Kapolres Tulungagung menyebutkan, tujuan dari operasi ini untuk menimbulkan Kamseltibcarlantas dan juga penanganan Covid-19 agar disiplin masyarakat tetap terjaga. Operasi ini bertujuan pada kedua hal tersebut, namun yang paling penting adalah dukungan dari masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid- 19.

"Kami menjaga tapi yang menimbulkan situasi Kamseltibcarlantas dan Prokes tetap masyarakat. Jadi keinginan kita mendorong, menjaga dan memantapkan disiplin prokes itu bagian penting kalau masyarakat mau mendukung," Pungkas AKBP Handono.

Kegiatan Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Semeru 2021 di Halaman Mapolres Tulungagung dihadiri Waka Polres Tulungagung, Para PJU, Kapolsek Jajaran, Perwira Polres Tulungagung dan Dari Instansi terkait yakni Dandim 0807 yang diwakili, Kadishub Kabupaten Tulungagung, Kasat Pol PP Kabupaten Tulungagung, dan Sub Denpom Tulungagung.

( _Rul_ )

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama