Buah Perjuangan Kommari, 'Kinta' Penderita Kelainan Jantung Akan Dibawa ke RSCM Jakarta

Ketua Kommari bersama Kepala Kantor BPJS Kesehatan Tanggamus saat serah terima kartu BPJS Kesehatan Kinta (20/9)


Jawapes Tanggamus - DPC Komunitas Maritim Indonesia (Kommari) Kabupaten Tanggamus mengunjungi Kantor BPJS Kesehatan Tanggamus, Senin (20/09/2021) Pagi.


Kedatangan ketua Kommari Firlinda, S.H., M.Kn bersama Sekjen Dedi Suparman ke Kantor BPJS Kesehatan Tanggamus disambut langsung oleh Kepala Kantor BPJS Azeki, S.E, M.M.


Firlinda mengatakan, kedatangan kami dalam rangka menindaklanjuti Pengobatan Kinta (4) Anak ke 2 dari Bapak Sanusi dan Ibu Eka Nurmala warga Pugung yang sudah 2 Tahun menderita kelainan jantung. Dimana sebelumnya Kommari sudah mengantar adek Kinta berobat ke Rumah Sakit Urip Sumoharjo dan disarankan untuk dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.


"Hari ini kita bersilaturahmi menemui Kepala Kantor BPJS Azeki, yang sudah membantu administrasi kepengurusan BPJS adek Kinta dari Pugung yang terkena Kelainan Jantung sehingga selesai semuanya dan Kartu BPJS Kesehatannya sudah diberikan ke Kommari," jelas Firlinda.


Lanjut Firlinda, Tanggal 24 September ini adek Kinta akan kita bawa ke RSCM menggunakan BPJS Mandiri. Dimana untuk keberangkatan adek Kinta ke Jakarta, kita Kerjasama dengan Yayasan Respek Peduli Lampung. Kommari akan mengantar adek Kinta ke Rumah Singgah Respek Peduli Lampung di Bandar Lampung.


Ketua Kommari, Firlinda saat kunjungi kantor BPJS Kesehatan Tanggamus 



"Respek Peduli Lampung ini adalah Referensi dari Pimpinan salah satu media yang ada di Bandar Lampung yang melihat pergerakan Kommari yang selalu turun ke Masyarakat."


"Kommari sudah berdiskusi banyak kepada Bang Fadli Owner Respek Peduli Lampung yang ada di Jakarta. Mereka siap menindaklanjuti setiap pergerakan Kommari membantu calon-calon Pasien yang ada di Tanggamus. Khususnya yang Kronis agar segera ditindaklanjuti dan membuahkan hasil. Untuk adek Kinta, semoga cepat sehat dan kembali ke Lampung," ujar Firlinda.


Tambah Firlinda, Kommari mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kantor BPJS Kesehatan Tanggamus Bapak Azeki yang telah membantu sehingga kartu BPJS adek Kinta bisa digunakan untuk berobat ke Jakarta.


"Harapan saya kepada Bapak Presiden Jokowi agar seluruh BPJS di Indonesia mempunyai Kepala Kantor seperti Bapak Azeki yang Respon cepat terhadap keluhan masyarakat," pungkas Firlinda.


Sementara itu, Kepala Kantor BPJS Kesehatan Tanggamus Azeki mengatakan, kegiatan kami hari ini Menyerahkan kartu BPJS mandiri untuk Adek Kinta ke Kommari Kabupaten Tanggamus.


"Mudah-mudahan saat di rujuk ke RSCM dapat terlayani dan kembali ke Lampung dalam Kondisi Sehat," harap Azeki. (Ady)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama