Alumni AKABRI 98 Gelar Vaksinasi dan Bakti Sosial Untuk Warga Banyumas


Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim SH., S.I.K., M.Si yang juga merupakan alumni AKABRI 98 


Jawapes Banyumas - Alumni Akademi AKABRI lulusan tahun 1998 dan Polresta Banyumas menggelar pelayanan vaksinasi dari rumah ke rumah yang sekaligus berikan bantuan sosial berupa sembako kepada 20 orang yang terdaftar dengan sasaran yaitu meliputi warga lanjut usia, Ibu hamil dan penyandang disabilitas. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Karang Tengah, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, Senin (20/9/2021).


Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim SH., S.I.K., M.Si yang juga merupakan alumni AKABRI 98 mengatakan, bahwa Polresta Banyumas menyelenggarakan pelayanan vaksinasi dari rumah ke rumah untuk memfasilitasi warga yang belum divaksinasi.

"Hari ini kita melaksanakan vaksinasi dan kebetulan yang melakukan angkatan saya AKABRI lulusan 98, jadi kita barengkan kegiatanya. Tujuan adalah bagaimana kita menyehatkan masyarakat," katanya. 

Menurut Kombes Pol M. Firman, program tersebut tidak dapat dilakukan oleh pihak Polri saja namun dibantu oleh pihak TNI maupun Pemerintah Daerah. 


"Kita tidak bisa sendiri, tetapi bersama-sama dan bagaimana caranya kita harus sehat, masyarakatnya harus sehat," jelasnya.

Sementara itu menurut salah satu warga Desa Karang Tengah Baturraden, warga yang mendapatkan jatah vaksin door to door mengaku senang dan merasa terbantu dengan pelayanan vaksinasi tersebut. 

"Alhamdulillah, terimakasih banyak Pak Kapolresta.. akhirnya saya bisa mendapatkan jatah vaksin dirumah dan juga atas pemberian bingkisan berupa sembako," ucapnya.(Cpt)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama