Kapolres Tanggamus Terjunkan Personel Lakukan Pengamanan Hingga Pembersihan Material Banjir di Semaka

Jajaran Polres Tanggamus bantu bersihkan material banjir dan longsor di Semaka (31/8)


Jawapes Tanggamus - Pasca hujan deras tadi malam, musibah banjir dan longsor kembali terjadi di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus, Selasa (31/08/21) pagi. 


Material banjir dan longsor sempat menutup akses jalan baik dari arah Wonosobo maupun sebaliknya, sehingga personel rayonisasi dan Sat Lantas Polres Tanggamus melaksanakan pengaturan di sejumlah titik. 


Berdasarkan data yang dihimpun Polsek Semaka Polres Tanggamus material longsor menutup 2 titik di jalan Pekon Way Kerap area sekitar Mapolsek Semaka dan 3 titik ke arah simpang Sedayu dengan material lebih sedikit. 


Arus lalu lintas dari kedua arah bisa dilalui oleh semua kendaraan namun dilakukan buka tutup sebab terdapat kendaraan truck bermuatan kelapa sawit mengalami patah As di titik kedua sekitar area Mapolsek Semaka. 





Pantauan di Jalinbar Semaka, personel gabungan Polres baik dari Sat Lantas, Sat Sabhara dan Polsek Rayonisasi dipimpin Wakapolres Kompol Moh Ali Muhaidori, S.IK melaksanakan pengamanan, pengaturan serta pembersihan material longsor dengan alat seadanya menunggu alat berat yang datang. 


Menurut Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Jonnifer Yolandra, SIK. MH., material longsor berupa tanah, pasir bercampur batuan di depan Mapolsek Semaka cukup banyak bersamaan dengan genangan air yang menutupi jalan tersebut. 


Selanjutnya, satu titik material longsor di Pekon Way Kerap tidak jauh dari Mapolsek Semaka ke arah Pekon Sedayu, dan 3 titik material ke arah Pekon Sedayu dengan volume material lebih sedikit. 


"Saat ini sedang dilaksanakan proses pengaturan arus lalu lintas oleh jajaran Sat Lantas Polres Tanggamus dan berusaha mengevakuasi truck yang mengalami patah as," kata AKP Jonnifer Yolandra mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.IK. 


Kesempatan itu, Kasat mengimbau pengguna jalan untuk berhati-hati sebab jalan masih licin karena material longsor tersebut. "Agar pengguna jalan berhati-hati, karena jalan masih licin digenangi air dan material longsor," himbaunya.(Ady)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama