SMPN 1 Banyuglugur Targetkan Semua Siswanya Ikut Vaksinasi Pelajar

Tim medis ketika menyuntik vaksinasi pelajar kepada salah satu siswa SMPN 1 Banyuglugur


Jawapes, SITUBONDO - Pemberian suntikan vaksinasi Covid-19 kepada pelajar terus digencarkan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, salah satunya di SMPN 1 Banyuglugur yang dilaksanakan di Aula sekolah setempat, Kamis (5/8/2021).


Acara tersebut dihadiri langsung Wabup Situbondo Hj Khoirani, S.Pd., MH., bersama jajaran Forkopimda, jajaran OPD terkait, Kepala Sekolah dan tenaga pengajar SMPN 1 Banyuglugur.


Dalam sambutannya, Wabup Situbondo mengatakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada pelajar harus dilakukan karena sangat penting sesuai intruksi pemerintah. Tujuannya untuk menambah imun agar tetap sehat dan tidak mudah terpapar. Bagi siswa-siswi yang akan di vaksinasi harus melewati tahap screening, jika ada kendala kesehatan supaya ditunda terlebih dahulu sampai kondisinya stabil.


"Harapan kedepannya setelah divaksinasi kegiatan pembelajaran tatap muka bisa terlaksana, karena selama ini dilakukan secara daring. Kepada adik-adik pelajar agar turut menyampaikan kepada kedua orang tuanya tentang manfaat dan pentingnya vaksinasi Covid-19," paparnya.


Sementara itu Dra Hj. Sri Rahaju Supandi, M.Pd., selaku Kepala Sekolah SMPN 1 Banyuglugur mengatakan dari 640 siswa yang ada, untuk sementara baru195 atau sekitar 30 persen murid bersedia melaksanakan vaksinasi. Target sisa jumlahnya nanti secara bertahap, karena melihat hasil kegiatan vaksinasi Covid-19 hari ini. Jadi pihaknya akan terus berusaha secara maksimal untuk memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada wali murid serta siswa agar tidak takut divaksin.


"Kami berharap para siswa-siswi SMPN 1 Banyuglugur agar mau divaksin supaya pembelajaran tatap muka bisa terlaksana secepatnya. Jangan percaya dengan info hoax, sebab vaksinasi sinovac aman dan halal," jelasnya. (Fit)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama