Ratusan Warga Kelurahan Mimbaan Antusias Mengikuti Vaksinasi Covid-19

Tim medis saat melakukan penyuntikan vaksinasi kepada salah satu warga


Jawapes, SITUBONDO - Ratusan warga Kelurahan Mimbaan sangat antusias melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap satu dan dua di kediaman Haritrianto Ketua RT 03/ RW 12, Jumat (20/8/2021).


Acara vaksinasi dihadiri langsung Wakil Bupati Situbondo Hj. Khoirani, S.Pd., MH., Ketua PCNU Situbondo KH. Dr. Muhyidin Khotib., Lurah Mimbaan dan masyarakat yang mengikuti vaksinasi.


Ketua PCNU Situbondo, KH. Dr. Muhyidin Khotib menyampaikan pelaksanaan vaksinasi diadakan atas nama Jajaran Forkopimka dan MWC NU yang bekerja-sama dengan Kodim 0823 Situbondo untuk mensukseskan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19. Masyarakat tampak sangat antusias mengikuti vaksinasi berkat adanya sosialisasi yang terus dilakukan, sehingga rasa takutnya mulai berkurang dan mulai timbul rasa kesadaran.


"Hari ini ada 200 orang yang terima vaksin dosis kedua dan 50 orang dosis pertama. Jenis vaksin yang disuntikkan adalah sinovac," jelasnya.


Sementara itu, Haritrianto selaku Ketua RT 03 mengatakan hari ini merupakan kegiatan vaksinasi yang kedua di lingkungannya, karena sebelumnya dilakukan vaksinasi pada tahap pertama yang diikuti 250 orang dan yang lolos screening sekitar dua ratusan.


"Warga yang hadir ikut vaksinasi dilingkungan kami berdasarkan keinginannya sendiri, karena mereka paham vaksin sangat baik untuk menjaga kesehatan," terangnya. (Fin/Saihu)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama