Pemdes Kendit Salurkan BLT DD Tahap Delapan Disertai Pelaksanaan Vaksinasi

Kepala Desa Kendit saat menyalurkan BLT DD tahap 8 kepada warganya

 

Jawapes, SITUBONDO - Upaya meringankan beban perekonomian warganya dimasa pandemi Covid-19, Pemdes Kendit kembali menyalurkan BLT DD tahap 8 tahun 2021 berupa uang tunai senilai Rp300.000 kepada masing-masing penerima dan sekaligus mengadakan kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap satu di balai desa setempat, Sabtu (14/8/2021).


Acara tersebut turut dihadiri Camat Kendit, Kepala Desa beserta perangkat desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Tim vaksinator dari Puskesmas Kendit dan para penerima BLT DD.


Rudi selaku Kepala Desa Kendit mengatakan jumlah penerima BLT DD tahap 8 didesanya sebanyak 113 orang dan bagi KPM yang kondisinya sehat tidak punya penyakit bawaan harus divaksin. Dihimbau masyarakat Desa Kendit khususnya agar ikut vaksin karena merupakan program nasional dan manfaatnya sebagai antibodi supaya tidak mudah terpapar virus corona. Sebelumnya semua perangkat desa dan dirinya sudah divaksin hingga dosis kedua, sampai saat ini tidak ada masalah bahkan tambah sehat. Warga Kendit jangan takut divaksin karena aman dan halal.


Tim vaksinator Puskesmas Kendit saat melakukan penyuntikan vaksinasi Covid-19

"Semoga bantuan BLT DD ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memenuhi kebetuhan sehari-hari. Tetap jaga kesehatan dan selalu disiplin mematuhi prokes," pesannya. (Fin/Saihu)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama