Memperingati HUT RI ke 76, Polres Situbondo Bersama Komunitas Kibarkan Bendera Merah Putih Serentak




Jawapes, SITUBONDO - Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Polres Situbondo bersama PHRI dan IKADIN gandeng komunitas ojol dan pedagang kaki lima (PKL) untuk mengibarkan bendera merah putih serentak mulai tanggal 1 sampai dengan 31 Agustus 2021.

 

Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifai, SH, SIK, M.PICT, M.ISS., mengatakan ajakan pengibaran bendera merah putih secara serentak jelang peringatan ke 76 tahun Kemerdekaan RI sebagai simbol penyemangat ditengah situasi pandemi Covid-19.

 

“Kami mengajak semua pihak dari seluruh lapisan masyarakat agar mengibarkan bendera merah putih untuk menggelorakan semangat pantang penyerah, bentuk kebersamaan, gotong- royong dan saling membantu dalam melewati situasi pendemi Covid-19," ucapnya.

 

Sementara, Ketua IKADIN dan PHRI Situbondo Taufik Hadi Soeriyanto mengatakan dimasa pandemi Covid-19 memang dirasakan sangat berat bagi dunia usaha, namun yang tergabung dalam IKADIN dan PHRI Situbondo pantang menyerah meghadapi pandemi ini.

 

“Semoga menjelang HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, kita semua dimerdekakan dari Covid-19, tetap semangat, salam sehat selalu, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh," pesannya.

 

Saat ditemui dibeberapa lokasi pengibaran bendera merah putih, ada salah satu ojol sedang memberikan testimoni.


"Kita menghormati para pejuang kemerdekaan dan pada kondisi pandemi ini agar tetap semangat melawan Covid-19 dan terus semangat jangan menyerah," tegasnya.


Sedangkan salah satu satu PKL menyampaikan harus tetap semangat, tidak boleh menyerah karena Covid-19.

 

Beberapa lokasi yang yang sudah terpantau telah menyemarakkan pemasangan bendera merah putih diantaranya Hotel Rosali di jalan PB.Sudirman,  jalan Ahmad Jakfar, jalan Sucipto, tempat berkumpul komunitas ojol Bang Jo, dan PKL di Jalan Raya Banyuwangi. (*)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama