Komunitas Lintas Lembaga Nganjuk Laksanakan Upacara Hari Kemerdekaan RI dan Bagikan Bansos



Jawapes, NGANJUK - Di tengah aturan perpanjangan PPKM, komunitas lintas lembaga Kabupaten Nganjuk menggelar upacara hari kemerdekaan ke 76 dan bakti sosial memberikan santunan anak yatim-piatu di Dusun Kandeg, Desa Waung, Kecamatan Baron secara sederhana sesuai protokol kesehatan demi mencegah lonjakan kasus Covid-19.


Adapun kegiatan ini di ikuti dari beberapa perwakilan lembaga, LSM Mapak, LSM Jaman, LSM Galak, Komunitas AWG, FKKPBM, LSM GMBI Distrik Nganjuk dan warga masyarakat sekitar. Dalam hal ini anggota FKKPBM (Forum Komunikasi Keluarga Purnawirawan Baret Merah) sebagai peserta terbanyak menghadirkan anggotanya. 


Sebelum acara dimulai, Suwanto salah satu anggota FKKPBM mengatakan bahwa tim anggota baret merah terbagi dalam tiga kelompok, yang mana visi dan misinya bergerak dalam bidang sosial. Salah satu contohnya pernah menjadi relawan pada saat tanah longsor di Ngetos.


“Dalam acara ini kami sebagai generasi penerus bangsa serta putra putri purnawirawan, sehingga merupakan salah satu wujud penghormatan kami pada para pahlawan yang telah gugur dan kesetiaan terhadap NKRI,” ungkapnya.


Setelah selesai upacara dilanjutkan acara pemberian sembako dan santunan anak yatim piatu.



Ebit selaku Ketua Panitia menjelaskan, selama pelaksanaan acara bansos tetap menerapkan protokol kesehatan. Agenda hari ini ada sekitar 40 paket sembako bagi warga miskin dan 150 paket untuk anak yatim-piatu yang disalurkan.


“Pembagian dilakukan secara simbolis kepada masing-masing ketua lembaga yang hadir dan tergabung dalam lintas lembaga Kabupaten Nganjuk,”pungkasnya. (Hary)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama