Kapolres Situbondo Berikan Bantuan Peralatan Pendukung dan Giatkan Kampung Tangguh Semeru

Kapolres Situbondo saat memberikan bantuan peralatan kampung tangguh semeru secara simbolis kepada perwakilan Bhabinkamtibmas 

Jawapes, SITUBONDO - Dalam upaya memaksimalkan pencegahan penyebaran Covid-19, Polres Situbondo menghidupkan kembali Kampung Tangguh Semeru (KTS), karena saat ini banyak yang pasif kegiatannya.

 

Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifai, S.H., SIK., M.PICT., M.ISS. memberikan bantuan langsung berupa peralatan pendukung atau sarana prasarana pencegahan Covid-19 di KTS. Penyerahan peralatan pendukung dilakukan saat Apel Pendistribusian Perlengkapan Kampung Tangguh Semeru di halaman Mapolres Situbondo, Senin (30/8/2021)

 

Apel tersebut turut dihadiri Pejabat Utama Polres, Kapolsek Jajaran dan para Bhabinkamtibmas serta pengurus kampung tangguh sebagai perwakilan penerima peralatan atau sarana prasarana kelengkapan Kampung Tangguh Semeru (KTS).

 

Kapolres menyampaikan bahwa Polres Situbondo menghidupkan kembali KTS di 17 kecamatan, karena belakangan ini masih pasif kegiatannya. Hal ini dilakukan untuk mencegah secara dini terjadinya peningkatkan kasus positif Covid-19.

 

“Saya harapkan melalui Kampung Tangguh Semeru,  semangat gotong-royong masyarakat kembali bangkit, sehingga dapat melakukan pencegahan dan mengatasi dampak penyebaran Covid-19 secara mandiri,"harapnya.


Selain itu, Kapolres juga meminta kepada tiga pilar yang ada didesa dan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat di Kampung Tangguh Semeru. Diantaranya 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Serta memasang papan informasi perkembangan data Covid-19 dan informasi vaksinasi di lokasi yang strategis.

 

“Tujuannya dipasangnya baner informasi atau himbauan terkait perkembangan data Covid-19 dan informasi vaksinasi, diharapkan masyarakat lebih waspada dan tidak menganggap remeh penyebaran virus corona," pungkasnya.


Dalam apel tersebut, Kapolres menyerahkan secara simbolis peralatan pendukung Kampung Tangguh Semeru kepada perwakilan Bhabinkamtibmas dan pengurus kampung tangguh. Peralatan pendukung untuk 59 Kampung Tangguh Semeru berupa disinfektan, alat semprot elektrik, handsanitizer, APD, masker, sarung tangan, sepatu boat, faceshield, sabun cuci tangan, tempat cuci tangan, dan thermogun. (Fit/Saihu)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama