Kades Penaruban Melantik Dua Perangkat Desa Baru



Jawapes Purbalingga - Pemerintah Desa Penaruban Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga melaksanakan kegiatan pengambilan sumpah dan pelantikan pada 2 orang Perangkat Desa yang sebelumnya lolos dalam mengikuti Test seleksi oleh Panitia Penjaringan Perangkat Desa (P3D), Kamis Pagi (19/8/2021).

Kedua orang tersebut adalah Dodit Prasetyo Aji sebagai Kepala Seksi Pemerintahan dan Pambajeng Nur Anis Spd sebagai Kepala Dusun (Kadus) V desa setempat.

Dalam kegiatannya turut hadir Forkompincam Pandi S., Sos selaku Pelaksana Jabatan Camat Kaligondang, Iptu Khaliman Kapolsek Kaligondang, Kapten Arm Sudiyo Danramil Kaligondang, Siti Syarifah sebagai Kades Penaruban beserta jajaran Pemdes, unsur BPD, Karang Taruna dan lainya. Sementara untuk tamu undangan dibatasi, mengingat masih di masa Pandemi Covid 19. Tetap menerapkan aturan Protokol Kesehatan dalam kegiatan tersebut.


Kepala Desa Panaruban Siti Syarifah menyampakan, bahwa hari ini telah dilantik 2 orang Perangkat Desa Penaruban.

"Alhamdulillah, hari ini untuk kegiatan pelantikan 2 orang Perangkat Desa berjalan dengan lancar. Menurut data yang ada, untuk pengambilan berkas dari calon pendaftar sebanyak 50 orang namun yang mengembalikan berkas dan melengkapi administrasi mencapai 27 orang. 9 orang diantaranya mendaftar sebagai Kadus dan 18 mendaftar sebagai Kasi Pemerintahan," ungkapnya saat dimintai keterangan.

Kami berharap dengan dilantiknya kedua Perangkat Desa tersebut dapat bekerjasama sesuai dengan tupoksinya masing-masing, sehingga untuk pelayanan kepada warga masyarakat menjadi lebih maksimal, imbuh Siti Syarifah.(SoN)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama