Hindari Salah Sasaran Bantuan UMKM, Babinsa Cek Langsung Tempat Usaha

Babinsa Koramil 01/Banjarnegara bersama staff kelurahan saat mengawasi penyaluran bansos UMKM


Jawapes, BANJARNEGARA - Babinsa Koramil 01/Banjarnegara Sertu Tasripin bersama Staf Kelurahan Semarang Kokom Komarijah melaksanakan pengawasan penyaluran bantuan sosial, khususnya untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Agar tidak terjadi salah sasaran, pengecekan langsung ke tempat usaha warga binaan di Kelurahan Semarang, Kecamatan Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara, Kamis (05/8/2021). Pengecekan lokasi usaha secara langsung bertujuan untuk menghindari penyalahgunaan pengajuan BPUM (Bantuan bagi Pelaku Usaha Mikro) yang abal-abal.


“Pengecekan usaha secara langsung dapat menghindari kecurangan atau penyalahgunaan penyaluran bantuan. Sehingga bantuan UMKM dari pemerintah pusat benar-benar jatuh pada warga yang benar-benar punya usaha nyata," jelas Babinsa Sertu Tasrifin.


Sementara itu, Staff umum Kelurahan Semarang, Kokom Komarijah mewakili Kasi Kesra mengatakan sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan Babinsa. Dalam hal penertiban calon penerima bantuan UMKM. 


"Diharapkan kedepannya warga yang mengajukan persyaratan bantuan UMKM benar-benar mereka yang memiliki usaha nyata," ungkapnya. (One/4rd1/awi)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama